GKI Sinode Wilayah Jawa Tengah

Login
Remember me
Kembali

PERTEMUAN SHARING – KONSULTATIF-KOORDINASI DAN INFORMASI : MJ (UTUSAN : BENDAHARA & / MJ BAGIAN KEUANGAN), WAKIL KLASIS DAN BPMSW GKI SW JATENG (PENATALAYANAN & BENDAHARA – WAKIL BENDAHARA BPMSW)

Periode: 10 September 2015 s/d 9 September 2019
Acuan pada Misi

No. 7 :   Mengembangkan sumber daya manusia yang memadai bagi kepemimpinan gereja dan aktivis pelayanan gereja pada umumnya dengan memerhatikan kemandirian teologi dan kesetaraan gender.

Acuan pada Arahan Umum

2.4 : Penataan Sumber-sumber.
Sumber-sumber yang dimaksudkan adalah: anggota, penatua, pendeta, simpatisan, waktu, uang dan harta milik.

Latar Belakang/Dasar Kebutuhan

5.1 : Terus-menerus membangkitkan kesadaran anggota akan  hakikat keberadaan GKI dengan semua kelebihan dan kekurangannya sambil terus meningkatkan kinerja GKI.

 5.3 : Meninformasikan dan mengkomunikasikan aktivitas-aktivitas serta pencapaian-pencapaian yang dilakukan oleh GKI melalui media komunikasi internal dan media massa sehingga anggota jemaat memiliki perasaan ketermilikan (sense of belonging) terhadap GKI.

Tujuan
  1. Terjalinnya komunikasi dan sharing yang lebih akrab dan lebih mengenal satu sama lain antara utusan MJ, klasis dan BPMSW terkait sinergi pengelolaan keuangan gereja yang lebih baik antar lingkup (jemaat-klasis dan sinode wilayah).
  2. Membangun jejaring komunikasi yang lebih baik antar sesama bendahara MJ, Klasis maupun Sinode Wilayah untuk lebih meningkatkan kualitas komunikasi, informasi dalam pengelolaan pelayanan bergereja di bidang keuangan.
Indikator Pencapaian Tujuan
  1. Jalinan komunikasi dan sharing lebih baik antar pengelola keuangan antar lingkup (jemaat-klasis dan sinode wilayah).
  2. Terciptanya jejaring komunikasi yang lebih baik, komunikatif-koordinasi dan informasi dalam upaya peningkatan kualitas pengelolaan keuangan kehidupan bergereja dimasing-masing atau antar lingkup.
Sasaran / Target Audiens

Bendahara MJ dan MJ bagian keuangan baik di lingkup jemaat, klasis maupun sinode wilayah.

Bentuk Program / Kegiatan
  1. Pertemuan sharing.
  2. Pembinaan pengelolaan keuangan bergereja.
  3. Informasi-Komunikasi dan Koordinasi pengelolaan keuangan bergereja (sharing SOP Keuangan, Iuran Pensiun dan Iuran Tambahan, Iuran Kesejahteraan, Dana Rumah Emeritus Pendeta dan terkait lainnya – juga mengacu dari Tager dan Talak GKI).
Langkah-langkah yang akan dilakukan
  1. Melakukan pertemuan.
  2. Menindaklanjuti pertemuan tersebut dengan komunikasi, informasi dan koordinasi yang lebih baik dari masing-masing atau antar lingkup.
Tempat

Wisma Sejahtera atau menyesuaikan

Waktu

Tahun : 2016 dan 2018

Penanggung Jawab

Pnt  Robert Laoh, Bendahara dan Wakil Bendahara BPMSW).

Agenda

Galeri