GKI Sinode Wilayah Jawa Tengah

Login
Remember me

Bersih-Bersih Kawasan Banjir di Bekasi Akibat Tanggul Jebol

Tanggal Buat: Thu, 28 Apr 2016     Tanggal Sunting: Thu, 28 Apr 2016     oleh:
Kategori: Pelayanan
GKI Sinode Wilayah Jawa Tengah" Tanggal 21 April 2016 tanggul yang digunakan untuk menampung air hujan di kawasan penyangga banjir ...

Tanggal 21 April 2016 tanggul yang digunakan untuk menampung air hujan di kawasan penyangga banjir di Bekasi jebol, akibatnya beberapa daerah di Bekasi mengalami banjir 2 meter lebih, salah satu kawasan yang terkena dampak tanggul jebol yakni daerah Jatiasih Bekasi. Team Jakarta 1 dengan menggunakan 1 perahu langsung mengevakuasi beberapa warga untuk di tempatkan ke penampungan.

Setelah banjir surut, Team dari Wilayah Jawa Barat dan Team Relawan Jakarta 1 bergotong royong membersihkan lumpur yang tersisa di daerah Jatiasih Bekasi. Untuk kegiatan bersih-bersih, Wilayah Jawa Barat menyumbang 3 Mesin Alcon dan 2 Mesin Alcon yang berasal dari sumbangan GKI Jatiasih dan langgusung dipasang untuk digunakan bersih-bersih pada hari Minggu, 24 April 2016. Sasaran yang menjadi target pembersihan lumpur ini adalah infrastruktur (jalan) sekitar perumahan warga, rumah-rumah warga. Kegiatan bersih-bersih di daerah Jatiasih ini berlangsung hingga malam hari, sehingga dengan adanya kegiatan ini diharapkan warga pada hari Senin dapat beraktifitas kembali seperti semula.

Tuhan memberkati.