GKI Sinode Wilayah Jawa Tengah

Login
Remember me

Konven Calon Pendeta, Pendeta dan Pendeta Emeritus (Capentus) GKI SW Jateng Tahun 2017

Tanggal Buat: Tue, 15 Aug 2017     Tanggal Sunting: Mon, 14 Aug 2017     oleh:
Kategori: Pembinaan
GKI Sinode Wilayah Jawa Tengah" Puji syukur kepada Tuhan bahwa Komisi Kependetaan Sinode Wilayah (disingkat KKSW) GKI SW Jateng Divisi ...

Puji syukur kepada Tuhan bahwa Komisi Kependetaan Sinode Wilayah (disingkat KKSW) GKI SW Jateng Divisi Pendeta bersama dengan Panitia Pelaksana Konven Capentus GKI SW Jateng (BPMK GKI Klasis Semarang Timur yang menggandeng beberapa GKI di Semarang) - telah melaksanakan Konven Calon Pendeta, Pendeta dan Pendeta Emeritus (Capentus) GKI SW Jateng pada hari Selasa - Kamis tanggal 8 - 10 Agustus 2017 di MG Setos Hotel, Semarang. 

Tema Konven Capentus GKI SW Jateng tahun 2017 yakni "Masihkah Jabatan Itu Bermakna?".  Tema di atas didukung dengan beberapa ceramah yang dimulai di malam hari pertama (dengan beberapa tema yang mendukung dan nara sumber) sampai dengan hari kedua, sebagai berikut: 

1. Ghost Among Us dengan nara sumber : Pdt. Mungki Aditya Sasmita, Pendeta GKI dengan Basis Pelayanan Jemaat GKI Sangkrah, Solo (didukung juga oleh Ibu Arlyn Stefany Tjahjana, dan Dr. (cand) Aloysius Soesilo).
2. Teologi Jabatan Gerejawi dari sudut pandang Sejarah Gereja, dengan nara sumber : Pdt. Yusak Soleiman, Pendeta dari GKI Sinode Wilayah Jawa Barat.
3. Teologi Jabatan Gerejawi dari sudut pandang Etika PB, dengan nara sumber : Pdt. Em. M.W. Wiyanto.
4. Teologi Gerejawi dari sudut pandang Teologi Sistematika, dengan nara sumber: Prof. Dr. J.B. Banawiratma.
5. Teologi Jabatan Gerejawi dari sudut pandang Tager dan Talak GKI, dengan nara sumber : Pdt. Em. Lazarus H. Purwanto.

Setelah peserta mengikuti rangkaian ceramah, maka pada malam ke-dua acara konven ini ditutup dengan makan malam bersama di Kedai (angkringan) Blendug, depan Tugu Muda Semarang.

Pada hari ke-tiga, dimana hari terakhir pelaksanaan konven, ditutup dengan acara kebersamaan dan keakraban seluruh peserta (baik pendeta aktif, pendeta emeritus maupun calon pendeta). 
Acara kebersamaan dan keakraban ini dengan mengunjungi beberapa bangunan dan lokasi bersejarah di Kota Semarang yakni : 
# Lawang Sewu
  Mengenal bangunan kuno peninggalan Belanda. Eks. kantor kereta api yang modern di jamannya, dengan 144 kantor dari setiap perwakilan kota terkoneksi oleh kereta api. Sebuah bangunan yang luar biasa : di bawah rongga berair, di atas rongga penahan panas. Kantor ini menjadi sejuk).
# Sam Po Kong
  Lebih dikenal dengan Klenteng Gedung Batu. Konon kabarnya laut Semarang jaman itu sampai di lokasi ini, sehingga kapal Laksamana Cheng Ho dapat melabuh dan salah satu yang dikeramatkan yakni jangkar kapal tersebut.


Semoga melalui Penyelenggaraan Konven Capentus GKI SW Jateng tahun 2017 ini dapat menjadikan wadah pembinaan, kebersamaan dan keakraban yang lebih berkembang bagi pendeta, pendeta emeritus dan calon pendeta GKI lingkup SW Jateng guna menambah wawasan dan  pengetahuan yang berkaitan dengan pelayanan di masing-masing gereja atau lembaga dimana mereka berkarya dan beraktivitas, melayani para Jemaat serta menjadi wadah tersendiri untuk saling sharing ilmu, pengetahuan yang dimiliki oleh masing-masing peserta Konven Capentus 2017 kali ini.
Tuhan memberkati pelayanan kita bersama.