GKI Sinode Wilayah Jawa Tengah

Login
Remember me

Konven Pendeta GKI Tahun 2016, Selasa - Jumat, 8 - 11 November 2016 | Denpasar - Bali

Tanggal Buat: Thu, 10 Nov 2016     Tanggal Sunting: Thu, 10 Nov 2016     oleh:
Kategori: Sinode
GKI Sinode Wilayah Jawa Tengah" Konven Pendeta GKI tahun 2016 merupakan wadah kebersamaan-persekutuan-pembinaan dan refreshing bagi para pendeta dan pendeta ...

Konven Pendeta GKI tahun 2016 merupakan wadah kebersamaan-persekutuan-pembinaan dan refreshing bagi para pendeta dan pendeta emeritus GKI di semua lingkup, dimana para pendeta dan pendeta emeritus GKI dapat memanfaatkan pertemuan ini sebagai wadah sharing, bertukar pengalaman dan memperlengkapi para pendeta dalam melaksanakan pelayanannya. Pada kesempatan Konven Pendeta GKI saat ini, sebagai tuan rumah dipercayakan kepada GKI SW Jateng, yang kemudian dalam Raker BPMSW GKI SW Jateng bersama BPMK-BPMK diputuskan BPMK GKI Klasis Jakarta 2 menjadi Panitia Pelaksana Konven Pendeta GKI. Tema Konven Pendeta GKI Tahun 2016 yakni “Konsolidasi Atau Partisipasi?”

Acara konven dimulai hari Selasa, 8 November 2016 dengan Kebaktian Pembukaan dengan tema "Gereja Partisipatif" dilayani oleh Pdt. woro Indyas Dewi Tobing (BPMK GKI Klasis Jakarta 2 | Pendeta GKI Basis Pelayanan Jemaat GKI Kebayoran Baru), dan dilanjutkan dengan Peresmian Konven 2016. Setelah Sambutan BPMS GKI, maka; Acara yang cukup menarik yakni Ceramah dan Tanya Jawab : Pengabdian Pada Masyarakat. Hadir sebagai Pemrasaran Utama : Drs. Enggartiasto Lukita; Pemrasaran : Bapak Ulil Absar Abdalla, dan moderator : Pdt. Albertus Patty. Sesi acara pada tanggal 8 November ini ditunda dengan Ibadah Malam.

Hari ke-dua, Rabu, 9 November 2016, acara dilanjutkan dengan Perkenalan Peserta, dan Pemberian Penghargaan oleh BPMS GKI kepada : Ny. Leonie Prawiro (sesepuh / pemerhati Pendeta GKI) dan Bapak Uripto Wijaya (sesepuh / pemerhati Pendeta GKI). Selanjutnya Sesi Pemahaman Alkitab (P.A.) Bersama dipimpin oleh Sdr. Yohanes Pratama dan Sdr. Ujun Junaedi, dengan pemandu : Pdt. Bonnie Andreas. Hadir sebagai acara selanjutnya yakni Informasi Pembangunan 'Griya MARDIKO' dan Penjelasan Program MARDIKO. Dan sesi pembinaan pada hari tersebut yakni Kapita Selekta dengan tujuan memberikan pemahaman dengan sudut pandang teologi yang dimiliki tentang semangat partisipasi serta teologi dan etika kependetaan. Dalam Sesi Pembinaan Kapita Selekta ini dibagi menjadi 3 Kelompok dengan nara sumber : Pdt. Robert Setio, Ph.D., Pdt. Nindyo Sasongko, M.A.T.S., Rm. Dr. Benny Susetyo, Pdt. Joas Adiprasetya, Th.D., Pdt. Handi Hadiwitanto, Ph.D., Pdt. Septemmy E. Lakawa, Th.D. ; Sebagai pemandu yakni Pdt. Melani Ayub Egne, Pdt. Wisnu Sapto Nugroho, Pdt. Addi Soselia Patriabara.

Tidak kalah menariknya setelah sesi Kapita Selekta, dilanjutkan sesi Diskusi Panel dengan topik : "Perjalanan Penyatuan" (Refleksi Diri Untuk Partisipasi), dengan nara sumber : Pdt. Em. J.H. Wirakotan, Pdt. Em. Samuel Santoso, Pdt. Em. Samuel Tjahjadi, dan nara sumber : Pdt. Em. Andreas A.S. Setelah sesi Diskusi Panel, penutup acara di hari ke-2 yakni Ibadah Malam.

Hari ke-tiga, setelah Doa Pagi, acara diisi dengan kebersamaan-keakraban-sharing diantara pendeta dan pendeta emeritus GKI dalam sesi refreshing bersama. Saat ini acara Konven Pendeta GKI masih berlangsung.

 Melalui Konven Pendeta GKI Tahun 2016, para pendeta dan pendeta emeritus GKI lebih disegarkan dan lebih dibekali semangat dan panggilan pelayanan pendeta guna mengupayakan gereja yang lebih partisipatif dengan harapan terus menyuarakan dan menciptakan nilai-nilai perdamaian kepada masyarakat dengan saling menghormati perbedaan dan keragaman serta dapat menerapkan dan memupuk rasa toleransi yang merupakan ciri kehidupan Kristiani dalam bergereja, bermasyarakat dan bernegara, sehingga keamanan, kenyamanan dan kedamaian dapat dirasakan bersama.

Salam Damai, Tuhan memberkati.