GKI Sinode Wilayah Jawa Tengah

Login
Remember me

PERSEKUTUAN PRIA DI GKI PAMULANG, TANGERANG SELATAN

Tanggal Buat: Wed, 30 May 2018     Tanggal Sunting: Wed, 30 May 2018     oleh:

Persekutuan Pria dengan tema Suami Dan Ayah Yang Berdampak diadakan oleh Komisi Dewasa GKI Pamulang pada Sabtu, 26 Mei 2018 lalu bertempat di Ruang Hebron, GKI Pamulang.

Dalam renungan yang diambil dari Kolose 3:18-23, Pdt Lusindo Tobing mengingatkan peserta bahwa sebagai suami bila mereka berjalan dengan orang yang dikasihi maka sejauh dan seberat apapun perjalanan, pasti akan mereka tempuh. Sebaliknya bila berjalan dengan orang yang tidak mereka kasihi maka paling banter hanya dipesankan Grab (ojek online) saja. Sedangkan peran sebagai ayah sangatlah penting, karena ayah menjadi teladan bagi anak-anaknya dan mempengaruhi akan seperti apa anak-anak kelak. Anak meniru apa yang dikatakan maupun yang dilakukan ayahnya. Seperti peribahasa, Like father like son.

Renungan disampaikan dengan serius tetapi santai dengan metode yang menarik disertai tanya-jawab. Pdt Lusindo juga menggunakan ungkapan dan sharing yang tidak terkesan menggurui dan mengajak peserta untuk introspeksi bersama. Yang tak kalah menarik adalah persembahan pujian dari the Lelaki dan VG Sion yang menghangatkan suasana siang itu. Peserta meminta tambahan lagu sehingga VG Sion kembali bernyanyi.

Salah seorang peserta, pak Morend, mengungkapkan bahwa ia mendapatkan pencerahan dan bimbingan atas peran sebagai suami ataupun ayah yang seharusnya dari renungan yang disampaikan. Ia juga berharap supaya persekutuan pria seperti ini, bisa dibuat berseri dengan tema sejenis yang masih Alkitabiah. Nah, bagaimana dengan anda. Apakah anda sebagai jemaat pria setuju, bila ada persekutuan pria dan kegiatannya berkelanjutan?