GKI Sinode Wilayah Jawa Tengah

Login
Remember me

CREATIVE AND INTERACTIVE PREACHING GKI SINODE WILAYAH JAWA TENGAH 2014

Tanggal Buat: Thu, 24 Jul 2014     Tanggal Sunting: Thu, 24 Jul 2014     oleh:
Kategori: Pembinaan
GKI Sinode Wilayah Jawa Tengah" Diselenggarakan bagi para pendeta dan calon pendeta GKI lingkup SW Jateng pada Selasa-Kamis, 25-27 Februari ...

Diselenggarakan bagi para pendeta dan calon pendeta GKI lingkup SW Jateng pada Selasa-Kamis, 25-27 Februari 2014 bertempat di Wisma Sejahtera, Magelang.

Latar belakang diadakan acara ini bahwa perkembangan teknologi komunikasi dewasa ini sangat cepattak dapat dicegat. Hal ini menjadi kepedulian dari Komisi Kependetaan Sinode Wilayah (KKSW) GKI SW Jateng Divisi Pembinaan Pendeta untuk membantu membekali tugas utama pendeta yakni penyampaian pesan kebenaran ilahi di mimbar melalui komunikasi, untuk membangun kebudayaan sorgawi di bumi dengan mengeksplorasi teknologi komunikasi untuk kepentingan yang suci.

Pembinaan ini adalah penyelenggaraan pembinaan berkhotbah secara kreatif dan interaktif dengan menggunakan multimedia, dengan tujuan : Pendeta/Pengkhotbah dapat menggunakan sarana multimedia, Pendeta/Pengkhotbah dapat berkotbah secara kreatif, komunikatif dan interaktif.

Acara ini diikuti oleh lebih dari 50 peserta baik pendeta maupun calon pendeta GKI dari 8 klasis di lingkup SW Jateng.

Dalam acara ini peserta dibekali dengan materi-materi yang tersaji dalam Sesi-sesi, yakni : Menafsirkan teks Alkitab secara kreatif, Latihan menafsir secara kreatif, Membangun passion pengkhotbah, Latihan menyusun kerangka khotbah dan mengemas khotbah secara kreatif dan menarik, Latihan penyampaian khotbah, Latihan multimedia 1(menggunakan power point & video cutter), Latihan multimedia 2 (menggunakan easy worship atau program lainnya), Mempersiapkan presentasi khotbah (diperlengkapi dengan info mengenai konversi tipe file dan info sumber-sumber yang dapat dimanfaatkan)

Kesan dan harapan dari para peserta yang mengikuti yakni dapat terus rutin dilakukan dalam kurun waktu tertentu agar dapat menjadi wadah / sarana pembekalan, pembinaan dan pelatihan baik para pendeta dan calon pendeta GKI lingkup SW Jateng

Solideo Gratia !!!