GKI Sinode Wilayah Jawa Tengah

Login
Remember me

PEMBINAAN PEMIMPIN KATEKISASI " REVOLUSI KATEKISASI " 9-10 FEBRUARI 2015 - WISMA SEJAHTERA, MAGELANG

Tanggal Buat: Fri, 13 Feb 2015     Tanggal Sunting: Fri, 13 Feb 2015     oleh:
Kategori: Pembinaan
GKI Sinode Wilayah Jawa Tengah" Pada hari Senin - Selasa, 09 - 10 Februari 2015 di gedung pertemuan Wisma Sejahtera, ...

Pada hari Senin - Selasa, 09 - 10 Februari 2015 di gedung pertemuan Wisma Sejahtera, Magelang telah terlaksana Pembinaan Pemimpin Katekisasi bertemakan " Revolusi Katekisasi ". Acara ini dihadiri oleh 100 orang peserta dari 63 jemaat dan 8 klasis GKI lingkup SW Jateng, 10 orang panitia serta 4 orang pembicara. Pembinaan Pemimpin Katekisasi ini terdiri dari 6 sessi, yakni:

1. Sessi I: Panel diskusi 1 " Apa kabar katekisasi? ", disampaikan oleh pdt. Tabita Kartika Christiani, Pdt. Wisnu S. Nugroho, dan Pdt. Linna Gunawan.

2. Sessi II: Panel Diskusi 2 " Quo vadis katekisasi? ".

3. Sessi III: " Merancang kurikulum katekisasi yang kontekstual ", disampaikan oleh  pdt. Tabita Kartika Christiani.

4. Sessi IV: " Merancang metode pembelajaran yang kreatif dan efektif ", disampaikan oleh Pdt. Linna Gunawan.

5. Sessi V: " Menciptakan kelas katekisasi yang menyenangkan (iklim) ", disampaikan oleh Pdt. Addi S. Patriabara.

6. Sessi VI: " Simulasi - Praktek metode ", dipandu oleh Pdt. Linna Gunawan dan Pdt. Addi S. Patriabara.

Acara Pembinaan Pemimpin Katekisasi ini disadari oleh para jemaat sangat dibutuhkan, maka peserta yang hadir jauh melebihi target panitia. Namun demikian acara yang di ketuai oleh Pdt. Stephanus Liem dan Pdt. Paulus lie dari Departemen Pembinaan Pejabat Gerejawi GKI SW jateng ini  berjalan sangat meriah, selain itu acara pun diisi dengan Action Plan agar revolusi katekisasi ini dapat diterapkan di jemaat-jemaat. Tujuan dari acara ini adalah Mengadakan pembinaan bagi para Pendeta, Calon pendeta, Penatua, dan anggota jemaat untuk melakukan pembaruan metode katekisasi yang dpaat mengejawantahkan kebutuhan tersebut.

Semoga dengan adanya acara ini, para jemaat dapat menyadari bahwa katekisasi bukan lagi pelajaran dogmatika dasar semata, tetapi bagaimana hidup beriman akan terbangun dalam kehidupan berjemaat.

Tuhan memberkati.