GKI Sinode Wilayah Jawa Tengah

Login
Remember me

SHARING PENGELOLAAN KEUANGAN GEREJA GKI LINGKUP SW JATENG

Tanggal Buat: Tue, 21 May 2019     Tanggal Sunting: Tue, 21 May 2019     oleh:
Kategori: Penatalayanan
GKI Sinode Wilayah Jawa Tengah" Atas kasih, berkat dan kebaikan TUHAN, maka pada hari Sabtu, 27 April 2019 bertempat di ...

Atas kasih, berkat dan kebaikan TUHAN, maka pada hari Sabtu, 27 April 2019 bertempat di Wisma Sejahtera, Magelang telah berlangsung : Pertemuan Sharing Pengelolaan Keuangan Gereja GKI lingkup Sinode Wilayah Jawa Tengah. Pertemuan sharing pengelolaan keuangan di tahun 2019 ini merupakan tindaklanjut dan sinergi atas pertemuan sharing pengelolaan keuangan gereja tahun lalu dimana beberapa hal merupakan tindaklanjut dari pertemuan tahun lalu.

Agenda dalam pertemuan sharing pengelolaan keuangan ini adalah :

1. Sosialisasi dan Penjelasan atas Penerapan Virtual Account (VA) guna beberapa metode pemenuhan tanggungjawab keuangan diantaranya  TJBSW, Iuran Pensiun dan Iuran Kesejahteraan. Tujuan penerapan VA ini untuk mempermudah baik jemaat maupun sinode wilayah Jateng dalam pencatatan dan administrasi keuangan gereja, serta meminimalisasi kendala teknis yang sering dijumpai dalam administrasi transfer dana (diantaranya salah transfer). Dalam penerapan VA ini, BPMSW GKI SW Jateng menggandeng CIMB Niaga dalam penerapannya.

2. Sosialisasi (lebih lanjut) dan penjelasan implementasi perubahan usia pensiun atas peserta Dana Pensiun GKI dari usia 55 tahun menjadi 60 tahun, serta;
3. Informasi perkembangan Dana Pensiun GKI. 

Acara ini diselenggarakan oleh Departemen Penatalayanan BPMSW GKI SW Jateng. Hadir sebagai nara sumber dalam acara ini yakni Pnt. Robert Laoh sebagai Bendahara Umum BPMSW GKI SW Jateng sekaligus anggota Departemen Penatalayanan BPMSW GKI SW Jateng (sebagai nara sumber dalam sosialisasi dan penerapan VA, serta sosialisasi implementasi perubahan usia pensiun atas peserta DP GKI dari usia 55 tahun menjadi 60 tahun), Office Management CIMB Niaga Kantor Cabang Yogyakarta dan Magelang sebagai nara sumber implementasi teknis penerapan VA, serta Pnt. Julia Ekajati sebagai Ketua Departemen Penatalayanan yang sekaligus mewakili Kelompok Kerja (Pokja) Dana Pensiun GKI yang menjelaskan mengenai sosialisasi implementasi perubahan usia pensiun atas peserta DP GKI dari usia 55 tahun menjadi 60 tahun, dan informasi perkembangan Dana Pensiun GKI. Hadir dalam acara pertemuan ini yakni 89 perwakilan / utusan dari 51 jemaat GKI di lingkup SW Jateng dan nara sumber.

Melalui pertemuan sharing keuangan gereja ini secara periodik, diharapkan jalinan komunikasi dan koordinasi dalam pengelolaan keuangan gereja baik lingkup jemaat, klasis maupun sinode wilayah di GKI SW Jateng dapat terus terbina dan berkembang.

Tuhan memberkati.