GKI Sinode Wilayah Jawa Tengah

Login
Remember me
Daftar Berita berdasar kategori Gereja

Ibadah Peresmian GKI Tegal Bakal Jemaat (Bajem) Slawi

Tanggal Buat: Tue, 06 Aug 2024     oleh:
Kategori: Gereja

Puji syukur kepada Tuhan Yesus Kristus, Kepala Gereja, yang telah memelihara dan memimpin perjalanan dan karya Jemaat GKI Tegal Pos Jemaat Slawi hingga pada hari Rabu tanggal 24 Juli 2024, pukul. 17.00 WIB telah melaksanakan Ibadah dan diresmikan kenaikan statusnya menjadi GKI Tegal Bakal Jemaat Slawi.

Selama 36 tahun lebih, Tuhan telah mempercayakan Gereja-Nya kepada jemaat di Slawi untuk terus dengan sea melaksanakan tugas panggilannya dalam bersekutu, bersaksi, dan melayani.
Seperti temat yang ditetapkan Pania : “Melangkah Bersama, Berkarya bagi Gereja-Nya”, kiranya seluruh anggota dan simpasan di Bakal Jemaat Slawi semakin menghaya tugas panggilan tersebut sebagai anugerah Tuhan yang patut disyukuri agar terus sea dan penuh semangat menggali dan memberdayakan potensi yang ada untuk terus berkarya bersama bagi pertumbuhan dan perkembangan gereja Tuhan di Bakal Jemaat Slawi.

Akhir kata, selamat kepada Badan Pengurus Bakal Jemaat Slawi, juga kepada segenap anggota serta simpasan. Kiranya GKI Tegal Bakal Jemaat Slawi terus bertumbuh sehingga pada saatnya dapat menjadi Gereja yang dewasa, semakin memuliakan Tuhan, serta menjadi saluran berkat untuk masyarakat Slawi dan sekitarnya.

Semoga dengan adanya Peresmian GKI Tegal Bajem Slawi ini dapat semakin menguatkan,  semangat saling melayani dan mendukung penuh kasih, semakin bertumbuh di dalam Tuhan untuk melanjutkan amanat Agung-Nya. 

 

Tuhan memberkati.

Berita Duka Cita Keluarga Alm. Pdt. Em. Surya Samudera Giamsjah

Tanggal Buat: Thu, 25 Aug 2022     oleh:
Kategori: Gereja

Telah pulang ke Rumah Bapa di sorga Pdt. Em. Surya Samudera Giamsjah (46 tahun | Pendeta Emeritus GKI Taman Majapahit, Semarang) 
di RS Colombia Asia, Pulomas pada :

Hari/ Tanggal : Rabu, 24 Agustus 2022, pkl 22.15 WIB

Jenazah disemayamkan di Rumah Duka RS Carolus Ruang Gabriel D lantai 6 dengan rangkaian ibadah:

Ibadah Penghiburan :

Kamis, 25 Agustus 2022 pk. 11.00 WIB dilayani oleh Pdt. Jimmy Sormin (SE KKC Salemba PGI) dan Keluarga Besar Salemba 10 (Staf PGI, Dana Pensiun, Mission 21 dan GMKI)  

Kamis, 25 Agustus 2022 pukul. 17.00 WIB dilayani oleh Pdt. Lithos S. Pane dan MJ GKI Taman Majapahit serta MJ GKI Kwitang 

Jumat 26 Agustus 2022 pukul. 17.00 WIB dilayani oleh Pdt. Jacky Manuputty (Sekretaris Umum PGI)

Ibadah Tutup Peti dan Kremasi :

Sabtu, 27 Agustus 2022 pukul. 13.00 WIB dilayani oleh Pdt. M.R. Kurniadi Saragih dan MJ GKI Taman Majapahit serta MJ GKI Rawamangun 

Kiranya Tuhan menghibur dan menguatkan bagi segenap keluarga dan kerabat serta keluarga besar, Jemaat GKI Taman Majapahit, Semarang
Tuhan menguatkan dan memberkati. Amin.

 

Berita Duka Cita Keluarga Alm. Pdt. Em. Daud Adiprasetya

Tanggal Buat: Tue, 22 Feb 2022     oleh:
Kategori: Gereja

Telah pulang ke Rumah Bapa di sorga Pdt. Em. Daud Adiprasetya (83 tahun) di RS Bethesda pada :

Hari/ Tanggal : Selasa, 22 Februari 2022 pada pukul 05.40 WIB

Jenazah disemayamkan di GKI Ngupasan, Yogyakarta dengan rangkaian ibadah:

Ibadah Penghiburan :
Selasa, 23 Februari 2022, pukul 19.00 WIB yang dipimpin oleh Pdt. Daniel (GKI Coyudan) melalui streaming Youtube (https://youtu.be/rjJ_7MBmsWs).

Ibadah Tutup peti:
Rabu, 24 Februari 2022, pukul 19.00 WIB yang dipimpin oleh Sdr. Nathanael (cucu Alm, Pdt. Em. Daud) melalui streaming youtube (link menyusul).

Ibadah Pemberangkatan:
Kamis, 24 Februari 2022, pukul 09.00 WIB yang dilayani oleh Pdt. Daniel (GKI Coyudan) melalui streaming youtube (link menyusul).

Jenazah akan dikremasi di Krematorium Madurejo, Prambanan yang dipimpin oleh Pdt. Hamzah (GKI Diponegoro, Magelang) melalui streaming youtube (link menyusul).

Kiranya Tuhan menghibur dan menguatkan bagi segenap keluarga dan kerabat serta keluarga besar.

Tuhan memberkati. Amin.

Berita Dukacita Keluarga Pdt. Em. Purboyo W. Susilaradeya

Tanggal Buat: Fri, 20 Nov 2020     oleh:
Kategori: Gereja

Telah dipanggil pulang ke rumah Bapa di Surga,  Pdt. Em. Purboyo W. Susilaradeya dalam usia 65 tahun, pada hari Kamis, 19 November 2020 pukul 19.00 WIB.
Ibadah Pemakaman diselenggarakan pada hari Jumat, 20 November 2020 pukul 12.00 WIB.

Kiranya Tuhan menghibur dan menguatkan bagi segenap keluarga dan Jemaat GKI Pondok Indah Jakarta.

Amin.

Pelembagaan GKI Adisucipto, Yogyakarta : 1 Agustus 2018

Tanggal Buat: Thu, 02 Aug 2018     oleh:
Kategori: Gereja

Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yesus Kristus bahwa setelah sekian lama menanti dan berproses akhirnya GKI kembali mendapat anugerah dari Tuhan melalui pelembagaan GKI Gejayan Bakal Jemaat Adisucipto menjadi GKI Adisucipto.

Bermula dari Ibadah Minggu di Hotel Quality pada tanggal 13 Juni 2004, Pos Pekabaran Injil (P.I.) Hotel Quality terus berjalan beberapa waktu lamanya, dan dalam perkembangan, serta berkat kasih dan anugerah Tuhan, Pos P.I. Adisucipto mendapatkan kesempatan untuk berubah menjadi GKI Gejayan Pos Jemaat Adisucipto pada momen pos P.I. berusia yang ke 10, tepatnya pada tanggal 14 Juni 2014.

Perkembangan lebih lanjut, setelah hampir 2 tahun menjadi Pos Jemaat, maka Majelis Jemaat GKI Gejayan mengupayakan peningkatan GKI Gejayan Pos Jemaat Adisucipto menjadi GKI Gejayan Bakal Jemaat Adisucipto, dan pada satu momen penting yakni tanggal 12 Februari 2016 GKI Gejayan Pos Jemaat Adisucipto ditingkatkan statusnya menjadi GKI Gejayan Bakal Jemaat Adisucipto melalui Ibadah Pelembagaan. 

GKI Gejayan Bakal Jemaat Adisucipto terus berkembang dari berbagai aspek, semua hal ini merupakan tuntunan dan anugerah Tuhan, dan setelah melalui berbagai proses dan tahapan maka pada hari Rabu, 1 Agustus 2018 - GKI Gejayan Bakal Jemaat Adisucipto dilembagakan menjadi GKI Adisucipto melalui Kebaktian Pelembagaan GKI Adisucipto.

Kebaktian Pelembagaan GKI Adisucipto dilayankan secara bersama Pendeta Agus Wijaya (BPMSW GKI SW Jateng) dengan para pendeta GKI Gejayan (Pendeta Paulus Lie, Pendeta Ratna Indah Widhiastuty, Pendeta Guratan Pamentasing Pragolaesa). Tema kebaktian pelembagaan ini yakni : "Bertumbuh Dalam Rancangan Damai Sejahtera Allah". 
Dalam kebaktian pelembagaan ini dilayankan peneguhan penatua, serta rangkaian dalam kebaktian ini juga dilakukan Penyerahan Piagam Pelembagaan Jemaat, Penandatanganan dan Penyerahan Berita Acara Serah Terima Anggota dan Harta Milik dari MJ GKI Gejayan kepada MJ GKI Adisucipto, dan Penyerahan Alkitab, Bejana Baptisan, Perangkat Perjamuan Kudus, dan Perangkat - Perangkat Kebaktian lainnya (Buku Nyanyian Kidung Jemaat dan Nyanyikanlah Kidung Baru, Kantong Persembahan). 

Selamat untuk GKI Adisucipto, selamat berproses dalam mengemban misi gerejawi (persekutuan, kesaksian, dan pelayanan) sesuai identitas GKI. 
Selamat untuk menjadi sebuah Jemaat yang Bertumbuh Dalam Rancangan Damai Sejahtera Allah.
Selamat juga untuk GKI Gejayan (Majelis Jemaat, Anggota Jemaat dan Simpatisan), dan juga GKI Klasis Yogya yang telah bahu-membahu berhasil mengantar GKI Gejayan Bakal Jemaat Adisucipto sampai pada tahap pelembagaan menjadi GKI Adisucipto.

Tuhan memberkati kita semua.

Amin.