GKI Sinode Wilayah Jawa Tengah

Login
Remember me
Daftar Berita berdasar kategori Penatalayanan

Rapat Persiapan Konven III Penatua GKI SW Jateng Tahun 2018

Tanggal Buat: Fri, 02 Feb 2018     oleh:
Kategori: Penatalayanan

Puji Syukur patut kita naikkan pada Tuhan sang Pencipta karena pada hari Selasa tanggal 30 Januari 2018 bertempat di GKI Stadion Semarang, Komisi Pembinaan Penatua - DPPG BPMSW GKI SW Jateng boleh melaksanakan Rapat Persiapan Pelaksanaan Konven III Penatua GKI SW  Jateng Tahun 2018. Rapat persiapan ini merupakan rapat persiapan lanjutan dari rapat sebelumnya yang dilaksanakan pada hari Kamis, 9 November 2017 di GKI Karangsaru Semarang dengan agenda Pembentukan Panitia Pelaksana yang terdiri dari unsur BPMK GKI Klasis Semarang Timur dan BPMK GKI Klasis Semarang Barat. Dalam Rapat ke-2 Komisi Pembinaan Penatua GKI SW Jateng bersama Panitia Konven III Penatua GKI SW Jateng Tahun 2018 disepakati bahwa rencana pelaksanaan Konven III Penatua GKI SW Jateng tahun 2018 akan dilaksanakan pada bulan November 2018 di Semarang dengan target peserta 200 orang. 

Sedangkan untuk tema, sementara dirumuskan : "INTERGENERATIONAL MINISTRY, Pelayanan Inter Generasi". Semoga dengan adanya rapat persiapan pelaksanaan Konven III Penatua GKI SW Jateng tahun 2018 ini dapat membantu dan memantapkan Panitia Pelaksana dalam terus mempersiapkan segala sesuatunya dari awal hingga pelaksanaan acara. Selamat melayani untuk Panitia Pelaksana dan semua pihak yang terlibat dalam acara pelaksanaan Konven III Penatua GKI SW Jateng tahun 2018.

Tuhan memberkati pelayanan kita bersama.

Rapat Komisi Pembinaan Penatua Tim Penulis Bahan Kepemimpinan Jemaat

Tanggal Buat: Fri, 02 Feb 2018     oleh:
Kategori: Penatalayanan

Senin, 29 Januari 2018, Komisi Pembinaan Penatua - DPPG BPMSW GKI SW Jateng boleh mengucap syukur sukacita kepada Tuhan Yesus karena dengan Kasih dan RahmatNya dapat melaksanakan Rapat Komisi Pembinaan Penatua bersama Tim Penulisan Bahan Kepemimpinan Jemaat di LPP Sinode GKJ dan GKI SW Jateng, Yogyakarta.  Rapat pertama di awal tahun 2018 berlangsung dari pagi sampai siang berjalan lancar dan menghasilkan beberapa kesepakatan yang menjadi keputusan, kemudian; Dilanjutkan dengan rapat gelombang dua berlangsung dari siang sampai sore, yakni Rapat Tim Penyusun Bahan Pekan Kepemimpinan Jemaat yang terdiri dari Pdt. Yonatan Wijayanto, Pdt. Berghouser Benget Tambunan, Pdt. Wisnu Sapto Nugroho, Pdt. Bonnie Andreas, Pdt. Hendrikus Agus Raharjo, Pdt. Addi Soeselia Patriabara, Pdt. Murtini Hehanusa, Bp. Purnawan Kristanto.

Ada beberapa informasi yang diharapkan dapat membantu Majelis Jemaat GKI lingkup SW Jateng dari pelaksanaan rapat ini, yakni :
1. Melaksanakan bulan kepemimpinan di bulan September 2018.
2. Training of Trainers (disingkat ToT) yang dilaksanakan dalam rangka Pembekalan Tim Trainer Pembinaan Calon Penatua dan Penatua akan dilaksanakan pada 14 - 16 Mei 2018 (3 hari 2 malam) di River Hill Tawangmangu dengan sasaran peserta adalah utusan jemaat-jemaat dengan membawa membawa modul Pembinaan Calon Penatua dan Modul Pembinaan Penatua yang dapat dibeli di Kantor Sinode Wilayah GKI SW Jateng atau melalaui website GKI SW Jateng (https://gkiswjateng.org) - menu : Penerbitan, sub menu : terbitan
3. Panitia Pelaksana Konven III Penatua tahun 2018 adalah BPMK GKI Klasis Semarang Timur dan BPMK GKI Klasis Semarang Barat.

Semoga dengan adanya rapat Komisi Pembinaan Penatua - DPPG BPMSW GKI SW Jateng pada kesempatan ini dapat memberikan pandangan dan langkah - langkah persiapan dan pelaksanaan penyusunan Bahan Pekan Kepemimpinan dan pelaksanaan Program Kerja Komisi Pembinaan Penatua - DPPG BPMSW GKI SW Jateng lainnya, sehingga dapat berjalan dengan lancar dan baik.

Tuhan memberkati pelayanan kita bersama.

Sosialisasi Tax Amnesty dan Pertemuan-Sharing Pengelolaan Keuangan-Aset Gereja lingkup GKI Klasis : Semarang Timur, Semarang Barat, Magelang, Yogya, Solo dan Purwokerto

Tanggal Buat: Thu, 13 Oct 2016     oleh:
Kategori: Penatalayanan

Dengan mengucap syukur, akhirnya Sosialisasi Tax Amnesty dan Pertemuan-Sharing Pengelolaan Keuangan-Aset Gereja di lingkup GKI Klasis : Semarang Timur, Semarang Barat, Magelang, Yogya, Solo dan Purwokerto telah terlaksana pada hari Sabtu, 8 Oktober 2016. Acara diawali dengan Ibadah Pembukaan dan Renungan Singkat oleh Pdt. Eka Setiawan Tejo Kesuma dari GKI Pajajaran, Magelang sebagai pengantar dimulainya acara. Tema yang diangkat dalam ibadah pembukaan kali ini yakni "Roti Hidup". Antusias peserta yang mengikuti Sosialisasi Tax Amnesty dan Pertemuan-Sharing Pengelolaan Keuangan dan Asset Gereja yang dilaksanakan di Wisma Sejahtera, Magelang kali ini melebihi kuota yang semula 100 peserta, ternyata dihadiri 128 orang yang terdiri utusan-utusan di 31 Jemaat dari berbagai lingkup GKI Klasis di Semarang Barat, Semarang Timur, Magelang, Yogja, Solo dan Purwokerto; Juga perwakilan dari 4 BPMK GKI Klasis yang ada di Jawa Tengah, Nara Sumber, serta anggota Departemen Penatalayanan BPMSW GKI SW Jateng. Nara sumber untuk Sosialisasi Tax Amnesty yakni Bapak Yuli Kristiyono (Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) DIY), Ibu Sanityas Jukti Prawatyani (Kepala Bidang Penyuluhan dan Hubungan Masyarakat Kantor Wilayah DJP DIY) dan Bapak Heri Aristiyanto (Kepala Bidang Pendaftaran, Ekstensifikasi dan Penilaian Kantor Wilayah DJP DIY), yang didampingi oleh Bapak Ronny Sautma Hotma Bako (anggota Jemaat GKI Serpong), dengan moderator : Bapak Joko Prananto Oetomo (Pengurus Lembaga Pengelolaan Wisma Sejahtera sekaligus Penatua GKI Ngupasan, Yogyakarta). Sedangkan nara sumber untuk : Pengelolaan-Sharing Keuangan lingkup GKI SW Jateng yakni Penatua Robert Laoh (Bendahara BPMSW GKI SW Jateng sekaligus anggota Departemen Penatalayanan BPMSW GKI SW Jateng), dengan moderator : Penatua Julia Ekajati (Ketua Departemen Penatalayanan BPMSW GKI SW Jateng), serta; Bapak Moenir Rony sebagai nara sumber dalam sesi Pengelolaan-Sharing Aset Gereja, yang didampingi oleh Bapak Ronny Sautma Hotma Bako, dengan moderator : Penatua Robert Laoh. 

Melalui acara ini diharapkan Jemaat GKI dan Klasis Semarang Timur, Semarang Barat, Magelang, Yogya, Solo, Purwokerto bersama-sama dengan Sinode Wilayah Jawa Tengah memiliki pemahaman yang lebih baik dalam mengelola keuangan dan aset gereja  GKI di lingkup SW Jateng, serta dengan sesi Tax Amnesty diharapkan dapat memberikan  pemahaman / gambaran yang lebih baik guna gereja dapat memberikan kontribusi bagi program pemerintah di bidang perpajakan untuk mendukung pembangunan bangsa. 

Semoga melalui acara Sosialisasi Tax Amnesty dan Pertemuan-sharing Pengelolaan Keuangaan-Aset Gereja yang telah dilaksanakan baik pada tanggal 1 Oktober 2016 di GKI Kelapa Cengkir (untuk Jemaat dan Klasis di Jakarta 1 dan 2), serta tanggal 8 Oktober 2016 di Wisma Sejahtera ini - dapat bermanfaat bagi Jemaat, Klasis dan Sinode Wilayah GKI lingkup SW Jateng.
Tuhan memberkati pelayanan kita bersama.

Sosialisasi Tax Amnesty dan Pertemuan-Sharing Pengelolaan Keuangan-Aset Gereja lingkup GKI Klasis Jakarta I dan Jakarta II : 1 Oktober 2016 di GKI Kelapa cengkir, Jakarta

Tanggal Buat: Tue, 04 Oct 2016     oleh:
Kategori: Penatalayanan

Departemen Penatalayanan BPMSW GKI SW Jateng bekerjasama dengan BPMK GKI Klasis Jakarta I dan II mengadakan Sosialisasi Tax Amnesty (Pengampunan Pajak) dan Pertemuan-Sharing Pengelolaan Keuangan-Aset Gereja. Acara ini diadakan hari Sabtu tanggal 1 Oktober 2016 yang bertempat di GKI Kelapa Cengkir, Jakarta. Dukungan penuh dari BPMK GKI Klasis Jakarta 1 dan Jakarta 2 dalam persiapan sampai dengan pelaksanaan memperlancar penyelenggaraan pelaksanaan acara ini. Acara diawali dengan Ibadah Pembukaan dan Renungan Singkat sebagai pengantar dimulainya acara. 

Antusias peserta yang mengikuti Sosialisasi Tax Amnesty dan Pertemuan-Sharing Pengelolaan Keuangan dan Asset Gereja GKI Klasis Jakarta I dan Jakarta II cukup baik dimana dihadiri 90 orang yang terdiri utusan-utusan di 17 Jemaat dari GKI Klasis Jakarta 1 dan 2, Perwakilan dari BPMK GKI Klasis Jakarta 1 dan 2, Nara Sumber, wakil dari Badan Pemeriksa Harta Milik (BPHM) GKI SW Jateng, serta Anggota Departemen Penatalayanan BPMSW GKI SW Jateng. Sebagai nara sumber yakni: Bapak Alwi A. Tjandra pada sesi Tax Amnesty, Pnt. Robert Laoh dari BPMSW GKI SW Jateng (sekaligus anggota Departemen Penatalayanan BPMSW GKI SW Jateng) yang memberikan materi tentang Pengelolaan Keuangan Gereja (dalam hal ini menyangkut pengelolaan keuangan dilingkup GKI SW Jateng), serta Bpk. Moenir Rony memberikan materi mengenai pengelolaan aset gereja. Melalui acara ini diharapkan jemaat dan klasis Jakarta 1 dan 2, bersama-sama dengan Sinode Wilayah Jawa Tengah memiliki pemahaman yang lebih baik dalam mengelola keuangan dan aset gereja GKI di lingkup SW Jateng, serta dengan sesi Tax Amnesty diharapkan dapat memberikan  pemahaman / gambaran yang lebih baik guna gereja dapat memberikan kontribusi bagi program pemerintah di bidang perpajakan guna mendukung pembangunan. Acara ini juga akan diadakan bagi jemaat-jemaat GKI di lingkup klasis Semarang Barat, Semarang Timur, Magelang, Yogya, Solo, Purwokerto dimana akan diadakan pada hari Sabtu, 8 Oktober 2016 di Wisma Sejahtera, Magelang.  

Semoga melalui acara Sosialisasi dan Pertemuan-sharing pengelolaan keuangaan dan asset gereja dapat bermanfaat bagi Jemaat GKI lingkup SW Jateng. 

Tuhan memberkati pelayanan kita bersama.

P XVI MK GKI KLASIS SEMARANG TIMUR " PERCAKAPAN GEREJAWI kE-2 PNT. ROBINSON SIAHAAN DALAM RANGKA PROSES KEPENDETAAN ".

Tanggal Buat: Tue, 10 Mar 2015     oleh:
Kategori: Penatalayanan

P XVI MK GKI Klasis Semarang Timur diadakan pada Rabu, 4 Maret 2015 bertempat di GKI Karangsaru, Semarang - dimana percakapan ini merupakan percakapan ulang guna memperdalam mengenai Pengajaran.
Sebagai Pemandu Percakapan Gerejawi yakni Pdt. Rinta Kurniawati Gunawan.

P XVI MK GKI Klasis Semarang Timur ini dihadiri utusan-utusan Majelis Jemaat GKI di lingkup Klasis Semarang Timur.

Dengan selesai percakapan ini, maka Pnt. Robinson Siahaan dianggap layak memasuki Tahap Pemanggilan Kependetaan. 

Selamat! Tuhan memberkati.