GKI Sinode Wilayah Jawa Tengah

Login
Remember me
Daftar Berita berdasar kategori Klasis

Persidangan XXIX Majelis Klasis (P XXIX MK) GKI Klasis Solo

Tanggal Buat: Fri, 13 Mar 2020     oleh:
Kategori: Klasis

Puji Syukur Kepada Tuhan Yesus yang telah memberkati kita semua, terkhusus pada BPMK GKI Klasis Solo yang telah melaksanakan Persidangan XXIX Majelis Klasis (P XXIX MK) GKI Klasis Solo hari Selasa tanggal 10 Maret 2020 yang bertempat di Wisma INRI Karangapandan, Tawangmangu, Solo.

Persidangan XXIX Majelis Klasis (P XXIX MK) GKI Klasis Solo ini merupakan Persidangan Khusus dengan agenda Percakapan proses kependetaan 2 Calon Pendeta yakni :
1. Pnt. Keshia Hestkahayu Suranta : calon pendeta GKI Coyudan, Solo.
2. Pnt. Wahyu Nur Biyantoro : calon pendeta GKI Sragen.

Selamat untuk BPMK GKI Klasis Solo yang telah sukses menyelenggarakan P XXIX MK GKI Klasis Solo, dan selamat untuk Jemaat GKI Coyudan, dan Jemaat GKI Sragen yang telah berkenan menghantarkan calon pendetanya untuk melalui satu proses kependetaan dan telah dinyatakan layak diproses untuk menjadi pendeta. 

Semoga melalui P XXIX MK GKI Klasis Solo dapat menambah kebersamaan dalam persekutuan dan pelayanan Jemaat GKI lingkup Klasis Solo, serta kiranya melalui percakapan gerejawi atas calon pendeta tersebut diatas dapat lebih memberikan semangat pelayanan pada Jemaat GKI yang bersangkutan (khususnya), dan Jemaat GKI lingkup Klasis Solo pada umumnya.

Tuhan memberkati pelayanan kita bersama.

Persidangan XXI Majelis Klasis (PMK) GKI Klasis Jakarta I Dalam Rangka Percakapan Gerejawi

Tanggal Buat: Tue, 03 Dec 2019     oleh:
Kategori: Klasis

Puji Syukur boleh kita panjatkan kepada Tuhan Yesus Kristus yang telah memberkati kita semua, diakhir tahun 2019 yakni hari Sabtu tanggal 29 November 2019 bertempat di GKI Gunung Sahari (Jakarta Pusat), 
GKI Klasis Jakarta I boleh melaksanakan Persidangan XXI Majelis Klasis GKI Klasis Jakarta I dalam rangka percakapan gerejawi atas diri Pnt. Sih Ell Cahyadi Pamungkas 
(Calon Pendeta GKI Karawaci) dan Pnt. Setyo Haryo Mahanduro (Calon Pendeta GKI Pulomas).

Untuk Ibadah pembukaan dilayani oleh Pdt M.R. Kurniadi Saragih (Pendeta basis pelayanan GKI Rawamangun) dan mengangkat tema "Penggembalaan Yang Memulihkan", terambil dari Kitab Yohanes 10 : 11).

Dan dalam percakapan gerejawi ini, kedua calon pendeta dinyatakan layak untuk menjadi pendeta GKI (sesuai dengan jemaat basis pelayanannya).  Semoga dengan adanya PMK GKI Klasis Jakarta I dalam rangka percakapan gerejawi ini, GKI Klasis Jakarta I semakin bertumbuh dan berkembang di dalam pelayanan, terutama untuk Jemaat GKI Karawaci dan GKI Pulomas yang segera berproses dalam persiapan penahbisan pendeta  serta lebih mengembangkan jemaat dan pelayanan pelayanan dilingkungan gereja masing, masyarakat, dan lingkungan sekitar.

Tuhan memberkati.

Persidangan XXI Majelis Klasis (PXXI MK) GKI Klasis Magelang

Tanggal Buat: Fri, 19 Jul 2019     oleh:
Kategori: Klasis

Persidangan XXI Majelis Klasis (PXXI MK) GKI Klasis Magelang dilaksanakan pada hari Kamis-Jumat tanggal 11-12 Juli 2019 bertempat di Wisma Sejahtera, Magelang dengan Jemaat Penerima GKI Salatiga, Persidangan dibuka dengan Ibadah Pembukaan (disertai Perjamuan Kudus) yang dilayani oleh Pdt. Em. Iman Santoso. Adapun tema dari persidangan ini yakni : "Berbuah Bersama Yang Muda". 

Dalam persidangan ini dilakukan pembahasan beberapa agenda, diantaranya materi dari BPMK GKI Klasis Magelang (pembahasan evaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran 2018-2019, serta rencana program kerja dan anggaran BPMK 2019-2020). Juga materi dari BPMSW GKI SW Jateng, dan pembahasan penetapan Utusan MK GKI Klasis Magelang guna menghadiri dan berpartisipasi  dalam P XIII MSW GKI SW Jateng Tahun 2019.

Semoga apa yang menjadi pembahasan dalam Persidangan Majelis Klasis GKI Klasis Magelang kali ini dapat lebih menjadikan Jemaat-Jemaat GKI di Klasis Magelang dapat bertumbuh lebih maju sesuai dengan panggilan dan Amanat Tuhan Yesus Kristus, serta lebih membangun kebersamaan dalam pelayanan dan persekutuan antar jemaat.

Tuhan memberkati.

Persidangan XXVIII Majelis Klasis (P XXVIII MK) GKI Klasis Solo

Tanggal Buat: Thu, 18 Jul 2019     oleh:
Kategori: Klasis

Puji dan Syukur patut kita panjatkan bagi Yesus Kristus Sang Kepala Gereja yang senantiasa memberkati dan menyertai kita semua, sehingga pada hari Senin - Selasa tanggal 15-16 Juli 2019, BPMK GKI Klasis Solo dapat berkumpul di Wisma INRI Centre, Karangpandan untuk  menyelenggarakan Persidangan XXVIII Majelis Klasis (P XXVIII MK) GKI Klasis Solo dengan Jemaat penerima yakni GKI Kabangan. Persidangan diawali dengan ibadah pembukaan dan perjamuan Kudus yang dilayani oleh Pdt. C.L. Sutrisno dengan mengangkat tema "Menuju Spiritualitas Taman". 

Semoga melalui Persidangan XXVIII Majelis Klasis GKI Klasis Solo, keputusan yang telah diambil dalam persidangan  ini dapat terus  mengembangkan persekutuan, kesaksian dan pelayanan GKI Klasis Solo dalam kehidupan Jemaat GKI lingkup Klasis Solo dan masyarakat sekitarnya. 

Kiranya Tuhan memberkati dan menuntun pelayanan kita bersama.

Persidangan XXIII Majelis Klasis (PXXIII MK) GKI Klasis Purwokerto

Tanggal Buat: Thu, 11 Jul 2019     oleh:
Kategori: Klasis

Puji syukur kepada Tuhan Yesus Kristus, Sang Kepala Gereja yang telah menuntun dan memberkati kita dalam melaksanakan setiap kegiatan pelayanan. Pada hari Senin - Selasa tanggal 8 - 9 Juli 2019 di Hotel Dominic Purwokerto, GKI Klasis Purwokerto melaksanakan Persidangan XXIII Majelis Klasis (PXXIII MK) GKI Klasis Purwokerto.Tema yang diangkat pada Persidangan Majelis Klasis Purwokerto kali ini adalah "Menjadi Relevan Dan Berdampak Bagi Gereja Dan Masyarakat" dan diawali Ibadah pembukaan yang dilayani oleh Pdt. Stephanus Liem (Pendeta GKI Basis Pelayanan Jemaat GKI Martadireja, Purwokerto). Seperti persidangan majelis klasis (rutin) yang telah diadakan oleh beberapa klasis di lingkup SW Jateng sebelumnya, persidangan ini membahas evaluasi pelaksanaan program kerja BPMK (beserta badan pelayanan) yang telah terlaksana, dan rencan program kerja yang akan dilaksanakan, serta hal-hal terkait pergumulan jemaat di lingkup klasis-nya dan upaya meningkatkan pengelolaan bersama dalam pelayanan bergereja. Dalam PMK-PMK GKI Klasis di lingkup SW Jateng ini juga membahas materi dari BPMSW GKI SW Jateng terkait Laporan Pelaksanaan Program Kerja dan Evaluasi dari BPMSW GKI SW Jateng beserta Badan Pelayanan masa pelayanan 2015 - 2019, juga laporan Lembaga Kerjasama GKI SW Jateng bersama Sinode GKJ.

Selamat bersidang, selamat bersekutu dalam lingkup klasis.

Tuhan memberkati.