GKI Sinode Wilayah Jawa Tengah

Login
Remember me
Daftar Berita berdasar kategori Klasis

Persidangan XXV Majelis Klasis GKI Klasis Jakarta 1

Tanggal Buat: Thu, 14 Jul 2022     oleh:
Kategori: Klasis

Puji syukur kepada Tuhan Yesus Kristus Raja Gereja yang menyertai, sehingga Majelis Klasis Jakarta 1 dapat mengadakan Persidangan XXV Majelis Klasis GKI Klasis Jakarta I secara luring di GKI Kwitang. Di tengah Pandemi yang masih terjadi di dunia dan di negara kita khususnya, Persidangan XXV Majelis Klasis ini dilaksanakan pada hari Jumat - Sabtu tanggal 8-9 Juli 2022 dengan mengangkat tema "Harmono Menembus Batas" dengan Jemaat penerima GKI Pulomas.  

Persidangan XXV Majleis Klasis kali ini akan membahasa materi Majelis Klasis yang disiapkan BPMK, materi Majelis Sinode Wilayah yang disiapkan BPMSW, dan materi Majelis Sinode yang disiapkan oleh BPMS. Dari Majelis Sinode secara khusus kita diajak bergumul dan ikut memutuskan materi amendemen Tata Gereja dan Tata Laksana GKI 2009. Dengan terlaksananya persidangan ini, diharapkan dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang memberi semangat kehidupan kita berjemaat baik dalam semua lingkup dan semoga dengan pertolongan Tuhan, Persidangan kali ini dapat membawa dampak dan kontribusi demi pembangunan klasis di saat ini dan masa yang akan datang. Seraya itu kita dapat semakin menpererat persekutuan kita. Semoga apa yang kita kerjakan dan hal-hal yang diputuskan semakin membangun dan memperlengkapi pelayanan kita bersama. Allah Tritunggal yang telah menyertai dan menolong perjalanan kita akan terus membimbing dan memberkati langkah-langkah kita ke depan. Amin.

Akhir kata, kepada seluruh panitia, anggota BPMK GKI Klasis Jakarta -1 dan seluruh peserta Persidangan XXV Majelis Klasis Jakarta-1, mengucap terimakasih kerena telah mendukung dan melaksanankan persidangan ini dengan sukses.
Tuhan meberkati pelayanan kita bersama.

Persidangan XXIV Majelis Klasis (P XXIV MK) GKI Klasis Magelang

Tanggal Buat: Fri, 24 Jun 2022     oleh:
Kategori: Klasis

Syukur pada Tuhan atas Persidangan XXIV Majelis Klasis (P XXIV MK) GKI Klasis Magelang yang dapat diselenggarakan secara onsite pada hari Senin - Selasa, 20 - 21 Juni 2022 yang bertempat di Wisma Sejahtera, Magelang. Persidangan XXIV Majelis Klasis (P XXIV MK) GKI Klasis Magelang yang bertemakan " Memijak Bumi, Menjunjung Langit" ini dibuka dengan ibadah dan perjamuan kudus yang dipimpin oleh Pdt. Raharjo Widi Pangrekso (Pendeta GKI basis pelayanan GKI Tegalrejo, Salatiga). 
Dalam P XXIV MK GKI Klasis Magelang kali ini, selain membahas laporan Program Kerja dan anggaran tahun 2021-2022, Program kerja dan anggaran tahun 2022-2023, juga dilaksanakan Percakapan Gerejawi dalam rangka tindaklanjut tahapan proses kependetaan atas diri Pnt. Obaja Nathanael Lekatompessy (GKI Wonosobo). 

Selamat untuk Pnt. Obaja Nathanael Lekatompessy dan GKI Wonosobo dimana berdasarkan percakapan gerejawi calon pendeta ini dinyatakan untuk layak diproses menjadi pendeta. Doa dan harapan agar calon Pendeta ini dapat semakin bertumbuh, lebih maju dalam karya dan pelayanan, serta menjadi berkat dan damai sejahtera untuk perkembangan dan pembangunan dari jemaat  yang dilayaninya.

Terima kasih kepada segenap panitia yang telah bekerja keras untuk persiapan sampai terlaksananya persidangan ini, dan tak lupa pula kami ucapkan terimakasih untuk GKI Tegalrejo sebagai jemaat penerima.

Tuhan memberkati. 

Persidangan XXIV Majelis Klasis GKI Klasis Yogya

Tanggal Buat: Thu, 23 Jun 2022     oleh:
Kategori: Klasis

Segala puji, hormat dan syukur hanya bagi Tuhan saja karena kasih dan kebaikan-Nya maka BPMK GKI Klasis Yogya dapat melaksanakan Persidangan XXIV Majelis Klasis (P XXIV MK) GKI Klasis Yogya pada hari Senin - Kamis, 13-16 Juni 2022 di GKI Ngupasan dengan Jemaat penerima adalah GKI Gondomanan. 

Tema P XXIV Majelis Klasis GKI Klasis Yogya adalah "Eclesia In Via". Persidangan ini dibuka dengan doa pembukaan oleh Pdt. Hadyan Tanwikara pada pukul 16.00 WIB. Dalam P XXIV Majelis Klasis GKI Klasis Yogya untuk persidangan seksi C diketuai oleh Pdt. Benaya Agus Dwihartanta (Pendeta GKI dengan basis pelayanan GKI Wongsodirjan), sedangkan untuk persidangan seksi D diketuai oleh Pdt. Agatha Kharis W. P. (Pendeta GKI dengan basis pelayanan GKI Adisucipto, Jogja).

Semoga melalui P XXIV Majelis Klasis GKI Klasis Yogya segala hasil yang diputuskan didalam persidangan tersebut, GKI lingkup Klasis Yogya bersama-sama pengurus BPMK GKI Klasis Yogya melalui program kerja yang telah disusun dan evaluasi laporan sebelumnya dapat lebih mengembangkan pelayanan untuk kebaikan dan pembangunan jemaat guna lebih mewujudkan damai sejahtera dan berkat bagi Jemaat dan Klasis GKI lingkup Yogya, masyarakat dan lingkungan sekitar GKI lingkup Yogya.

Terimakasih untuk segenap Panitia P XXIV MK GKI Klasis Yogya yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, untuk mempersiapkan dan mengawal
jalannya persidangan ini seingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses.
untuk senantiasa melayani Tuhan. 

Tuhan meberkati pelayanan kita bersama.

Persidangan XXIV Majelis Klasis GKI Klasis Semarang Timur

Tanggal Buat: Thu, 23 Jun 2022     oleh:
Kategori: Klasis

Puji Syukur Persidangan XXIV Majelis Klasis GKI Klasis Semarang Timur yang dilaksanakan pada hari Kamis-Jumat tanggal 9-10 Juni 2022 secara hybrid (online dan onsite) di GKI Karangsaru dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Jemaat penerima P XXIV MK GKI Klasis Semarang Timur yakni Jemaat GKI Juwana, sedangkan untuk tema persidangan kali ini mengangkat tema "Membangun Kepemimpinan yang Membumi".

Dalam persidangan ini dilakukan pembahasan beberapa agenda, diantaranya materi dari BPMK GKI Klasis Semarang Timur (pembahasan laporan program kerja BPMK beserta badan pelayanan tahun 2021-2022, dan rencana program kerja dan anggaran BPMK 2022-2023). Juga materi dari BPMSW GKI SW Jateng, Sosialisasi Keberadaan Komisi Pelayanan Hukum dan materi dari BPMS GKI.

Semoga apa yang menjadi pembahasan dalam P XXIV MK GKI Klasis Semarang Timur ini dapat lebih menjadikan sinergi bersama BPMK GKI Klasis dan Jemaat-Jemaat GKI di Klasis Semarang Timur dapat bertumbuh lebih berkembang dan maju sesuai dengan panggilan dan Amanat Tuhan Yesus Kristus, serta lebih membangun kebersamaan dalam pelayanan dan persekutuan baik di klasis, klasis bersama jemaat maupun antar jemaat.

Tuhan memberkati.

Persidangan XXVIII Majelis Klasis GKI Klasis Semarang Barat

Tanggal Buat: Tue, 14 Jun 2022     oleh:
Kategori: Klasis

Persidangan XXVIII Majelis Klasis GKI Klasis Semarang Barat (selanjutnya disingkat P XXVIII MK GKI Klasis Semarang Barat) dilaksanakan hari Jumat-Sabtu tanggal 6-7 Juni 2022 secara daring (online) yakni tanggal 6 Juni 2022 dan tatap muka (onsite) yakni tanggal 7 Juni 2022. Jemaat penerima P XXVIII MK GKI Klasis Semarang Barat yakni Jemaat GKI Gondomono, Semarang. Tema P XXVIII MK GKI Klasis Semarang Barat ini adalah "Bersama-sama Melayani Umat".

Persidangan dibuka dengan Ibadah Pembukaan pada pukul 09.45 WIB yang dilayankan oleh Majelis Jemaat GKI Gondomono. P XXVIII MK GKI Klasis Semarang Barat diikuti oleh BPMK dan BPHM GKI Klasis Semarang Barat, Utusan (pendeta dan penatua) dari Jemaat GKI Klasis Semarang Barat, Pelawat dari BPMSW GKI SW Jateng, Utusan Komisi Tata Gereja GKI, beserta notulis persidangan.

Dalam persidangan ini dilakukan pembahasan beberapa agenda, diantaranya materi dari BPMK GKI Klasis Semarang Barat (pembahasan laporan program kerja BPMK beserta badan pelayanan tahun 2021-2022, dan rencana program kerja dan anggaran BPMK 2022-2023). 
Juga materi dari BPMSW GKI SW Jateng, Sosialisasi Keberadaan Komisi Pelayanan Hukum dan materi dari BPMS GKI.

Semoga apa yang menjadi pembahasan dalam P XXVIII MK GKI Klasis Semarang Barat ini dapat lebih menjadikan sinergi bersama BPMK GKI Klasis dan Jemaat-Jemaat GKI di Klasis Semarang Barat dapat bertumbuh lebih berkembang dan maju sesuai dengan panggilan dan Amanat Tuhan Yesus Kristus, serta lebih membangun kebersamaan dalam pelayanan dan persekutuan baik di klasis, klasis bersama jemaat maupun antar jemaat.

Tuhan memberkati.