GKI Sinode Wilayah Jawa Tengah

Login
Remember me
Daftar Berita berdasar kategori Klasis

Persidangan XXII Majelis Klasis (PXXII MK) GKI Klasis Semarang Timur

Tanggal Buat: Thu, 11 Jul 2019     oleh:
Kategori: Klasis

Syukur atas berkat Tuhan yang telah diberikan kepada kita, sehingga pada hari Senin - Rabu tanggal 1-3 Juli 2019 GKI Klasis Semarang Timur boleh menyelenggarakan Persidangan XXII Majelis Klasis (PXXII MK) GKI Klasis Semarang Timur di Same Hotel, Cepu. Ibadah pembukaan Persidangan Majelis Klasis Semarang Timur kali ini diawali dengan perjamuan kudus yang dilayani oleh Pdt. Lie Thien Siang (Pendeta GKI basis pelayanan GKI Cepu) dengan mengangkat tema "Sudahkah Aku Menjadi Gembala Yang Dipercaya?".

Selamat bersidang bagi para peserta Persidangan XXII Majelis Klasis (PXXII MK) GKI Klasis Semarang Timur. Kiranya Tuhan Sang Kepala Gereja memberkati dan menolong, sehingga persidangan dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan keputusan terbaik untuk pembangunan Gereja Tuhan

Tuhan memberkati.

Persidangan XVIII Majelis Klasis (P XVIII MK) GKI Klasis Jakarta II Tahun 2018

Tanggal Buat: Tue, 31 Jul 2018     oleh:
Kategori: Klasis

Terpujilah Tuhan Maha Pengasih atas penyertaan-Nya, sehingga Persidangan XVIII Majelis Klasis (P XVIII MK) GKI Klasis Jakarta II dapat 
diselenggarakan pada hari Kamis, 19 Juli 2018 - Sabtu, 21 Juli 2018 bertempat di ICE BSD City, Tangerang.  P XVIII MK GKI Klasis Jakarta II dibuka dengan Ibadah Pembukaan yang mengangkat tema "Diberkati Untuk Menjadi Berkat". Materi yang dibahas dalam persidangan majelis klasis ini, diantaranya Laporan pelaksanaan dan evaluasi program kerja BPMK GKI Klasis Jakarta II masa pelayanan 2015-2018, beserta rekomendasi usulan awal program kerja dan pelayanan BPMK GKI Klasis Jakarta II masa pelayanan 2018-2021, materi dari BPMSW GKI SW Jateng, dan materi dari BPMS GKI. 

Dalam persidangan ini juga dilakukan regenerasi kepemimpinan BPMK GKI Klasis Jakarta II dari Pengurus BPMK GKI Klasis Jakarta II masa pelayanan 2015-2018 kepada Pengurus BPMK GKI Klasis Jakarta II masa pelayanan 2018-2021. Persidangan ini diakhiri dengan Ibadah Penutup sekaligus dilakukan Pelantikan Pengurus BPMK dan BPHM MK GKI Klasis Jakarta II masa pelayanan 2018-2021.

Terkait dengan Kepengurusan BPMK GKI Klasis Jakarta II masa pelayanan 2018-2021, berikut susunan personalia :

Ketua Umum : Pdt. Woro Indyas Tobing (GKI Kebayoran Baru)

Ketua 1 – Bidang Pembinaan Generasi Muda : Pdt. Boas Pepalem Tarigan (GKI Palsigunung)

Ketua 2 – Bidang Pembinaan Dewasa : Pdt. Marfan F. N. Tahamata (GKI Serpong)

Ketua 3 – Bidang Persekutuan : Pdt. Lily Ziane Thalo Jacobs (GKI Kebayoran Baru)

Ketua 4 – Bidang Pembangunan Jemaat : Pdt. Tri Yeni Sulistiani (GKI Pamulang)

Ketua 5 – Bidang Kesaksian Pelayanan : Pnt. Oembardito (GKI Bintaro Utama)

Sekretaris Umum : Pdt. Thomas K. Kartomo (GKI Maleo Raya)

Wakil Sekretaris Umum : Pnt. Naomy Herdhianti (GKI Serpong)

Bendahara Umum : Pnt. Daniel James Rompas (GKI Pondok Indah)

Wakil Bendahara Umum : Pnt. Fifie Tjahjani ( GKI Serpong)

Strategi Program : Pnt. Bambang Nugroho ( GKI Cinere)
                              Pnt. Zisca Pesiwarissa (GKI Keb.Baru)

Anggota Bidang Pembinaan Generasi Muda 

 • Pendamping Komisi Anak : Pnt. Sulistyono (GKI Ciledug Raya)

 • Pendamping Komisi Remaja : Pnt. Joelianto Handoko (GKI Cinere)

 • Pendamping Komisi Pemuda : Pnt. Frelon Adi Chandra (GKI Ampera)

Anggota Bidang Pembinaan Dewasa 

 • Pendamping Komisi Dewasa & Ekonomi Mikro : Pnt. Sujarwo Silas (GKI Pondok Indah)

 • Pendamping Komisi Senior : Pnt. Sahala Lumbanraja (GKI Sarua Indah)

Anggota Bidang Persekutuan 

 • Pendamping Komisi Seni & Musik Gerejawi  : Pnt. Glen S. Tanihatu (GKI Bintaro)
Anggota Bidang Pembangunan Jemaat 

 • Pendamping Tim Litbang : Pnt. Erwin Yuniawan (GKI Graha Raya)

 • Infokom : Pnt. Jonathan Ary (GKI Bintaro Utama)
Anggota Bidang Kesaksian Pelayanan 

 • Pendamping Tim Legal Ministry : Pnt. MHB Malthus Sitorus Pane (GKI Pamulang)

 • Pendamping Komisi Oikumene Masyarakat : Pnt. Irwan Tampubolon (GKI Maleo Raya)

BPHMK GKI Klasis Jakarta II

 :• Bpk. Rahmadi Murwanto (GKI Bintaro)

  • Bpk. Hendry Purba (GKI Graha Raya)

Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Panitia Pelaksana dari P XVIII MK GKI Klasis Jakarta II, para utusan dari GKI lingkup BPMK Klasis Jakarta II, tamu undangan dan pihak-pihak yang terkait dalam persidangan ini. Semoga melalui P XVIII MK GKI Klasis Jakarta II ini dapat lebih mengembangkan dan mempererat jalinan persekutuan dan pelayanan Klasis dan Jemaat lingkup Jakarta II.

Tuhan memberkati pelayanan kita bersama.

Persidangan XX Majelis Klasis (P XX MK) GKI Klasis Magelang Tahun 2018

Tanggal Buat: Tue, 31 Jul 2018     oleh:
Kategori: Klasis

Atas anugerah dan kasih Tuhan, Badan Pekerja Majelis Klasis (BPMK) GKI Klasis Magelang masa pelayanan 2015-2018 telah dapat menyelenggarakan Persidangan XX Majelis Klasis (P XX MK) GKI Klasis Magelang. Persidangan ini diselenggarakan pada hari Kamis, 26 Juli 2018 - Jumat, 27 Juli 2018 bertempat di Wisma Sejahtera, Magelang. Meski persidangan majelis klasis  kali ini merupakan persidangan terakhir bagi kepengurusan BPMK GKI Klasis Magelang masa pelayanan 2015-2018 namun tak menyurutkan semangat untuk tetap terus melakukan tugas dan karya pelayanan di lingkup GKI Klasis Magelang. Adapun tema persidangan yakni "Teruslah Berbuah".

Seperti persidangan Klasis lainnya, beberapa materi bahasan dalam P XX MK GKI Klasis Magelang ini diantaranya materi dari BPMK GKI Klasis Magelang (Laporan Pelaksanaan dan Evaluasi Program Kerja BPMK GKI Klasis Magelang masa pelayanan 2015-2018, Rekomendasi (Usulan) Program Kerja Awal bagi Kepengurusan BPMK GKI Klasis Magelang 2018-2021 dengan harapan adanya kesinambungan program kerja dan pelayanan, serta yang tak kalah pentingnya yakni pergantian serta pelantikan untuk Pengurus BPMK GKI Klasis Magelang 2018-2021). Turut dibahas dalam persidangan majelis klasis ini juga materi dari BPMSW GKI SW Jateng dan materi dari BPMS GKI.

Personalia Pengurus BPMK dan BPHM MK GKI Klasis Magelang masa pelayanan 2018-2021 sebagaimana diputuskan dan diangkat dalam P XX MK GKI Klasis Magelang sebagai berikut :

Ketua                     : Pdt. Eka Setiawan Tejo Kesuma (GKI Pajajaran, Magelang)

Wakil Ketua            : Pdt. Chiko Kwit Lim (GKI Pahlawan, Magelang)

Sekretaris               : Pdt. Kristiani Santoso (GKI Muntilan)

Wakil Sekretaris     : Pdt. Helen Ruth Manurung (GKI Salatiga)

Bendahara              : Pnt. Fiona Sandrawati (GKI Banjarnegara)

Wakil Bendahara     : Pnt. Aries Kristyanto (GKI Salatiga)

Anggota                   : 1. Pnt. Saim Julianto (GKI Parakan)

                                   2. Pnt. Sri Mulyani (GKI Pahlawan, Magelang)

                                   3. Pdt. Raharjo Widhipangreksa (GKI Tegalrejo, Salatiga)

                                   4. Pdt. Yusak Rimanto (GKI Parakan)

                                   5. Pnt. Kevin Tony Rey (GKI Temanggung)

                                   6. Pnt. Edison Tampubolon (GKI Soka, Salatiga)

BPHM MK GKI Klasis Magelang masa pelayanan 2018-2021 :

1. Sdri. Daniela Idawati (GKI Parakan)

2. Pnt. Budiyanto Adhi Rejeki (GKI Wonosobo)

Semoga melalui P XX MK GKI Klasis Magelang, segenap jemaat dan klasis Magelang bersama-sama pengurus BPMK GKI Klasis Magelang yang baru, melalui rancangan dan upaya implementasi program kerja yang telah disusun dapat bahu-membahu lebih mengembangkan pelayanan untuk kebaikan dan pembangunan jemaat guna lebih mewujudkan damai sejahtera dan berkat bagi Jemaat dan Klasis GKI lingkup Magelang dan masyarakat serta lingkungan sekitar GKI lingkup Magelang.

Terimakasih untuk Pengurus BPMK GKI Klasis Magelang masa pelayanan 2015-2018 yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran untuk senantiasa melayani Tuhan. 

Terimakasih juga untuk segenap panitia penyelenggara Persidangan XX Majelis Klasis (P XX MK) GKI Klasis Magelang atas kerja kerasnya, sehingga persidangan ini dapat berjalan dengan lancar, tertib, dan aman.

Selamat melayani bagi segenap Pengurus BPMK GKI Klasis Magelang 2018-2021. Anugerah kasih Tuhan senantiasa menyertai dan menuntun setiap karya dan pelayanan.

 

Tuhan meberkati pelayanan kita bersama.

 

Persidangan XX Majelis Klasis (PXX MK) GKI Klasis Yogya

Tanggal Buat: Thu, 26 Jul 2018     oleh:
Kategori: Klasis

Segala puji, hormat dan syukur hanya bagi Tuhan saja karena kasih dan kebaikan-Nya maka BPMK GKI Klasis Yogya dapat melaksanakan Persidangan XX Majelis Klasis (P XX MK) GKI Klasis Yogya pada hari Senin - Rabu tanggal 23 - 25 Juli 2018 di GKI Ngupasan Yogyakarta. 

Sungguh bersyukur karena P XX MK GKI Klasis Yogya ini menandai 2 (dua) peristiwa yakni : yang pertama P XX MK GKI Klasis Yogya ini menandai berakhirnya tugas BPMK GKI Klasis Yogya masa pelayanan 2015-2018, dan yang kedua sekaligus juga menjadi awal pelaksanaan tugas BPMK GKI Klasis Yogya 2018-2021. Kedua peristiwa ini merupakan rangkaian sinergi regenerasi kepemimpinan yang baik di GKI Klasis Yogya.

Tema P XX MK GKI Klasis Yogya adalah "Pelayanku Adalah Panggilanku". Tema ini diangkat dari perenungan atas pelayanan yang sudah BPMK GKI Klasis Yogya 2015-2018 lakukan dan lewati selama 3 tahun ini. Tema ini sekaligus juga hendak mendukung dan menguatkan kepada BPMK GKI Klasis Yogya masa pelayanan 2018-2021 (pengurus baru) untuk terus bersemangat dan giat dalam melayani di lingkup yang lebih luas (BPMK GKI Klasis Yogya) karena Tuhan telah mempercayakan panggilan pelayanan ini. 

Materi dalam persidangan ini yakni pembahasan pelaksanaan dan evaluasi program BPMK GKI Klasis Yogya 2015-2018 beserta rekomendasi dan usulan program BPMK GKI Klasis Yogya untuk kepengurusan yang baru, serta materi dari BPMSW GKI SW Jateng dan materi dari BPMS GKI. Dalam pergantian personalia Pengurus BPMK dan BPHM MK GKI Klasis Yogya masa pelayanan 2018-2021, maka diputuskan Susunan Pengurus BPMK dan BPHM MK GKI Klasis Yogya :

Ketua I                    : Pdt. Hadyan Tanwikara (GKI Ngupasan)

Ketua II                   : Pdt. Guratan Pamentasing Pragolaesa (GKI Gejayan)

Sekretaris                : Pdt. Yuniar Kartika Hapsari (GKI Prambanan)

Bendahara I             : Pnt. Yona Adiprasetya (GKI Gejayan)

Bendahara II            : Pnt. Hermin Sri Widyastuti (GKI Prambanan)

Bid. Persekutuan     : 1. Pnt. Lydia Ong (GKI Klaten)

                                    2. Pdt. Gideon Gijanto Wihadhi (GKI Wongsodirjan)

Bid. Oikmas              : 1. Pdt. Lukas Suprastowo (GKI Klaten)

                                    2. Pnt. Etiek Febriyanti (GKI Ngupasan)

Bid. Pembinaan        : 1. Pnt. J.A. Lobo (GKI Gondomanan)

                                    2. (1 orang dari GKI Adisucipto)

Bid. Litbang               : 1. Pnt. Martin Kristanto (GKI Klaten)

                                    2. Pnt. I Ketut Mangku (GKI Wongsodirjan)

Bid. Ekonomi Kreatif : 1. Pnt. Timotius Susabda (GKI Ngupasan)

                                    2. Pnt. Sofi (GKI Gondomanan)

BPHM MK GKI Klasis Yogya masa pelayanan 2018-2021 :

1. Pnt. Joseph Soetianto (GKI Gejayan)

2. Bp. Gerson Hersapto (GKI Wongsodirjan)

Semoga melalui Persidangan XX Majelis Klasis (P XX MK) GKI Klasis Yogya, GKI lingkup Klasis Yogya (lingkup jemaat dan klasis) bersama-sama pengurus BPMK GKI Klasis Yogya yang baru melalui program kerja yang telah disusun dapat bahu-membahu lebih mengembangkan pelayanan untuk kebaikan dan pembangunan jemaat guna lebih mewujudkan damai sejahtera dan berkat bagi Jemaat dan Klasis GKI lingkup Yogya dan masyarakat serta lingkungan sekitar GKI lingkup Yogya.

Terimakasih untuk Pengurus BPMK GKI Klasis Yogya masa pelayanan 2015-2018 yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran untuk senantiasa melayani Tuhan. Terimakasih juga untuk segenap panitia penyelenggara Persidangan XX Majelis Klasis (P XX MK) GKI Klasis Yogya atas kerja kerasnya, sehingga persidangan ini dapat berjalan dengan lancar, tertib, dan aman.

Tuhan meberkati pelayanan kita bersama.

 

Persidangan XXII Majelis Klasis (P XXII MK) GKI Klasis Purwokerto Tahun 2018

Tanggal Buat: Thu, 19 Jul 2018     oleh:
Kategori: Klasis

Puji Tuhan, tak terasa 3 (tiga) tahun telah berlalu dan pada akhirnya BPMK GKI Klasis Purwokerto masa pelayanan 2015 - 2018 telah menyelesaikan tugas pelayanan sebagaimana yang telah dimandatkan. Dan sebagai masa akhir penyelesaian tugas pelayanan tersebut pada hari Rabu-Kamis tanggal 16 - 18 Juli 2018 bertempat di Wisma Sejahtera Magelang, BPMK GKI Klasis Purwokerto menyelenggarakan Persidangan XXII Majelis Klasis (P XXII MK) GKI Klasis Purwokerto dengan mengangkat tema "Menjadi Relevan dan Berdampak Bagi Gereja dan Masyarakat". Materi yang dibahas dalam persidangan majelis klasis Purwokerto ini yakni laporan pelaksanaan dan evaluasi program BPMK GKI Klasis Purwokerto beserta rekomendasi usulan program yang akan datang, materi dari BPMSW GKI SW Jateng dan materi dari BPMS GKI. 

Lingkup beberapa pembahasan di Klasis Purwokerto, selain pembahasan dan pemaparan evaluasi laporan program kerja dan anggaran pelayanan BPMK GKI Klasis Purwokerto masa pelayanan 2015 - 2018, dalam P XXII MK GKI Klasis Purwokerto ini juga dilaksanakan Proses Kependetaan atas diri Pnt. Dimas Aryo Yuwono (calon pendeta GKI untuk jemaat GKI basis pelayanan GKI Martadireja Purwokerto), serta pemilihan dan pelantikan pengurus BPMK GKI Klasis Purwokerto yang baru dengan masa pelayanan 2018 - 2021. 

Terkait dengan pemilihan dan pelantikan pengurus BPMK GKI Klasis Purwokerto masa pelayanan 2018-2021, berikut susunan personalia kepengurusannya :

Ketua            : Pnt. Juliono Seloatmodjo (GKI Martadireja Purwokerto)

Wakil Ketua  : Pdt. Dinna Dwi Putranti (GKI Banyumas)

Sekretaris I   : Pdt. Debora Vivi Martining Astuti (GKI Bobotsari)

Sekretaris II  : Pdt. Edward Raymond Setiawan (GKI D.I. Panjaitan Purwokerto)

Bendahara I  : Pnt. Inge Inggarwati (GKI Kutoarjo)

Bendahara II : Pnt. Mori John Rajagukguk (GKI Purworejo)

Anggota        : Pnt. Jabontar Nainggolan (GKI Gombong)

                      : Pnt. Paul Johnson (GKI Kebumen)

                      : Pnt. Bowo Rahardjo (GKI D.I. Panjaitan Purwokerto)

                      : Pdt. Barmen Brevis Lumbantoruan (GKI Purwareja-Klampok)

                      : Pdt. Theofanny Sutanto (GKI Gatot Subroto Purwokerto)

                      : Pdt. Yulius Perdana Putera (GKI Ajibarang)

                      : Pnt. Sarjono (GKI Purbalingga)

BPHM MK GKI Klasis Purwokerto Tahun 2018 - 2021

1. Sdri. Christine Ade Kirana (GKI Karanglewas)

2. Pnt. Padmawati Sutanto (GKI Gatot Subroto Purwokerto)

Selamat untuk Pengurus BPMK GKI Klasis Purwokerto yang baru, selamat melayani Tuhan di lingkup Jemaat GKI dan GKI Klasis Purwokerto (terkhusus), serta lingkup yang lebih luas (sinode wilayah dan sinode), serta masyarakat sekitarnya. Terimakasih untuk Pengurus BPMK GKI Klasis Purwokerto 2015-2018 untuk karya dan pelayanan. 

Tak lupa mengucapkan selamat untuk Pnt. Dimas Aryo Yuwono yang telah dinyatakan layak untuk proses lanjutan tahap kependetaan menjadi Pendeta GKI. selamat mempersiapkan lebih lanjut, serta selamat juga untuk Jemaat GKI Martadireja Purwokerto dalam menyambut dan mempersiapkan kependetaan Pnt. Dimas Aryo Yuwono.

Apresiasi juga untuk segenap panitia pelaksana persidangan yang telah bekerja dan mempersiapkan dan melaksanakan persidangan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar, serta tak lupa apresiasi juga untuk seluruh peserta dan pihak-pihak terkait yang telah mendukung dan mensukseskan P XXII MK GKI Klasis Purwokerto.

Tuhan memberkati pelayanan kita bersama.