GKI Sinode Wilayah Jawa Tengah

Login
Remember me
Daftar Berita berdasar kategori Sinode

Persidangan XXIV Majelis Klasis (PXXIV MK) GKI Klasis Semarang Barat

Tanggal Buat: Thu, 11 Jul 2019     oleh:
Kategori: Sinode

Atas Berkat dan Kasih Tuhan Yesus Kristus, Persidangan XXIV Majelis Klasis (PXXIV MK) GKI Klasis Semarang Barat terlaksana pada hari Jumat - Sabtu tanggal 5-6 Juli 2019 di Hotel Grand Candi Semarang dengan Jemaat penerima : GKI Beringin, Semarang. Persidangan dibuka dengan Ibadah Perjamuan Kudus dan Persembahan Nyanyian dari Anggota Jemaat GKI Beringin Semarang. Tema persidangan ini yakni : GKI : "Rumah" yang Ramah.

Dalam PMK GKI Klasis Semarang Barat ini selain dibahas laporan pelaksanaan program kerja dan rencana program kerja BPMK GKI Klasis Semarang Barat, juga membahas materi dari BPMSW GKI SW Jateng terkait Laporan Pelaksanaan Program Kerja dan Evaluasi dari BPMSW GKI SW Jateng beserta Badan Pelayanan masa pelayanan 2015 - 2019, juga laporan Lembaga Kerjasama GKI SW Jateng bersama Sinode GKJ.

Tak lupa tentunya bersama-sama mensharingkan pergumulan jemaat GKI lingkup Klasis Semarang Barat sebagai sebuah kebersamaan dalam keluarga besar GKI Klasis Semarang Barat. 

Semoga apa yang menjadi pembahasan dalam Persidangan Majelis Klasis Semarang Barat kali ini dapat menjadikan Jemaat-Jemaat GKI di Klasis Semarang Barat dapat bertumbuh lebih maju sesuai dengan panggilan dan Amanat Tuhan Yesus Kristus.

Tuhan memberkati.

Ibadah Ucap Syukur 100 Tahun Yayasan Sekolah Guru Kristen (YSGK) Surakarta

Tanggal Buat: Thu, 27 Jun 2019     oleh:
Kategori: Sinode

Puji Tuhan boleh kita panjatkan kepada Tuhan Yesus Kristus yang telah memberikan kita berkat, rahmat sehingga pada hari Selasa tanggal 11 Juni 2019, Yayasan Sekolah Guru Kristen (YSGK) Surakarta boleh melaksanakan Ibadah syukur 100 tahun. Ibadah yang mengangkat tema "Rumangsa Melu Andarbeni, Wajib Melu Angrungkebi, Mulat Sarira Hangrasa Wani" ini dilaksanakan di Surakarta. 

Bermula dari semangat rakyat yang ingin menjadi guru pendidik sangat tinggi, tetapi sekolah - sekolah untuk mencetak tenaga guru sangat terbatas, maka Yayasan Sekolah Guru Kristen didirikan pada tahun 1919. Motif untuk pendirian YSGK ini ialah kepercayaan bahwa pendidikan yang baik akan benar-benar membantu perkembangan dan kemajuan suatu bangsa, dari motif inilah YSGK sampai saat ini dapat terus berdiri dan berperan serta memajukan bangsa ini melalui jalur pendidikan.

Kami selaku pengurus BPMSW GKI SW Jateng (diwakilkan oleh Pdt. Agus Wijaya untuk mengisi sambutan) mengucapkan selamat memasuki usia 100 tahun berdirinya YSGK, semoga dengan bertambahnya usia YSGK tetap jaya, dapat bertambah luas jangkauannya didalam pelayanan pendidikan, dapat meningkatkan mutu atmosfer akademik yang mendorong munculnya kreatifitas dan inovasi serta terjadinya team building dan team spirit sehingga dapat menciptakan guru yang bermutu dan berwawasan luas.

Tuhan memberkati pelayanan kita bersama.

Temu Raya Remaja/ TRR GKI SW Jateng Tahun 2019

Tanggal Buat: Thu, 20 Jun 2019     oleh:
Kategori: Sinode

Shallom,

Komisi Remaja - DPG BPMSW GKI SW Jateng akan mengadakan Temu Raya Remaja/ TRR GKI SW Jateng Tahun 2019 pada :

Hari/ Tanggal : Senin - Rabu, 1 - 3 Juli 2019
Tempat : Griya Sejahtera, Ngablak
Tempat berkumpul dan Pendaftaran Peserta : Wisma Sejahtera, Jl. Menowosari 23-A, Magelang

Untuk keterangan lebih lanjut dan bagi Komisi Remaja GKI lingkup SW Jateng yang akan berpartisipasi dalam acara TRR ini dapat menghubungi kontak person yang tertera pada lampiran informasi berita berikut ini.

Terimakasih
Tuhan memberkati pelayanan kita bersama.

 

 

 

SOSIALISASI DAN PELATIHAN SISTEM INFORMASI SINODE WILAYAH (SISWA) GKI SW JATENG

Tanggal Buat: Tue, 21 May 2019     oleh:
Kategori: Sinode

Puji syukur atas kebaikan dan anugerah TUHAN, bahwa salah satu penugasan dalam Raker BPMSW GKI SW Jateng bersama BPMK-BPMK GKI Klasis lingkup SW Jateng bulan November 2015 yakni aplikasi Sistem Informasi Sinode Wilayah GKI SW Jateng (selanjutnya disebut SISWA GKI SW Jateng) dapat diperbaiki dan dikembangkan dalam beberapa tahun terakhir ini. Dalam pengerjaan SISWA GKI SW Jateng, BPMSW GKI SW Jateng melalui Tim SISWA GKI SW Jateng Departemen Penelitian dan Pengembangan bekerjasama dengan Fakultas Teknik Informatika Universitas Kristen Duta Wacana (FTI UKDW) Yogyakarta sebagai mitra yang men-develop SISWA GKI SW Jateng. Serta untuk lebih menampung aspirasi dan membangun kebersamaan di lingkup jemaat, klasis dan sinode wilayah, maka dalam pengerjaan melibatkan Tim Information Technology (IT) Support dari perwakilan Klasis dan Tim Penelitian dan Pengembangan dari perwakilan Klasis. Sebagai pilot project yakni jemaat-jemaat GKI di lingkup klasis Yogya.

Dalam pengerjaan perbaikan dan pengembangan SISWA GKI SW Jateng, terus diupayakan dan dikembangkan sinergi bersama dari pihak-pihak tersebut di atas dengan harapan dapat lebih mengakomodir data-data apa saja yang sekiranya nantinya dapat diolah dan dikelola kaitan SISWA GKI SW Jateng yang diharapkan dapat membantu Jemaat GKI untuk mengolah administrasi data anggota jemaat dan simpatisan menggunakan aplikasi komputer guna nantinya membantu memahami perkembangan dan pertumbuhan jemaat GKI nya. SISWA GKI SW Jateng dalam pengembangannya tidak berhenti dalam satu waktu tertentu, tetapi terus berkembang secara dinamis. Pengembangan dan penyempurnaan serta penambahan fitur aplikasi yang relevan akan disajikan melalui update system, sehingga diharapkan jemaat GKI lingkup SW Jateng dapat lebih nyaman dengan update system yang terus diupayakan secara continue.
Guna implementasi SISWA GKI SW Jateng, maka diadakan Sosialisasi dan Pelatihan SISWA GKI SW Jateng yang terbagi menjadi 3 gelombang, dan acara ini diselenggarakan di Ruang Laboratorium Komputer Fakultas Teknik Informatika UKDW, Yogyakarta.

- Gelombang 1 diadakan hari Jumat - Sabtu, 3 - 4 Mei 2019 diikuti oleh 46 peserta sebagai utusan dari 25 jemaat GKI lingkup SW Jateng, dan ditambah dari beberapa perwakilan Tim IT Support dan Litbang Klasis, bersama Tim SISWA GKI SW Jateng dan Tim FTI UKDW. 

- Gelombang 2 diadakan hari Jumat - Sabtu, 10 - 11 Mei 2019 diikuti oleh 38 peserta sebagai utusan dari 20 jemaat GKI lingkup SW Jateng, dan ditambah dari beberapa perwakilan Tim IT Support dan Litbang Klasis, bersama Tim SISWA GKI SW Jateng dan Tim FTI UKDW. 

- Gelombang 3 diadakan hari Jumat - Sabtu, 17 - 18 Mei 2019 diikuti oleh 47 peserta sebagai utusan dari 26 jemaat GKI lingkup SW Jateng, dan ditambah dari beberapa perwakilan Tim IT Support dan Litbang Klasis, bersama Tim SISWA GKI SW Jateng dan Tim FTI UKDW.

Masih akan dilakukan sosialisasi dan pelatihan Gelombang 4 yang akan diadakan di Jakarta bersama-sama dengan perwakilan jemaat GKI di lingkup Klasis Jakarta 2 dimana waktu dan tempat dalam proses koordinasi.

Melalui penerapan SISWA GKI SW Jateng diharapkan dapat membantu jemaat untuk memudahkan proses adminitrasi data anggota jemaat dan simpatisan. Serta di waktu yang akan datang SISWA GKI SW Jateng akan terus dikembangkan untuk mendukung pelayanan GKI lingkup SW Jateng diantaranya pengelolaan PURJ, dan bidang keuangan, harta milik serta kepemimpinan.

Tuhan memberkati.

Sosialisasi Politik Pendidikan Kristen

Tanggal Buat: Tue, 26 Mar 2019     oleh:
Kategori: Sinode

Puji syukur boleh kita panjatkan kepada Tuhan pemilik semesta alam yang telah memberkati dan memberikan kesempatan kepada kita semua untuk menikmati berkat sepanjang hari, terutama pada para pengurus Departemen Kesaksian dan Pelayanan/ DKP BPMSW GKI SW Jateng bersama Komisi Pendidikan boleh mengadakan acara "SOSIALISASI POLITIK PENDIDIKAN KRISTEN" pada hari Sabtu tanggal 23 Maret 2019 bertempat di Wisma Sejahtera Magelang. acara yang dihadiri oleh para Pengurus Yayasan Pendidikan Kristen dan Kepala Sekolah - Sekolah Kristen dibawah naungan BPMSW GKI SW Jateng ini menghadirkan Narasumber dari LP3S, Salatiga yakni Bapak Dr. Bambang Suteng Sulasmono yang merupakan Ketua dari LP3S, Salatiga dan merupakan salah satu Tim yang menyusun Buku Politik Pendidikan Kristen.
Acara ini dilaksanakan sebagai salah satu sarana untuk menyatukan cara pandang bersama mengenai keberadaan Pendidikan Kristen beserta dinamikanya, dengan tujuan agar Yayasan Pendidikan Kristen bersama elemen sekolah-sekolah Kristen dapat mengkonsolidasikan gerak langkah berbagai pihak guna memajukan pendidikan kristen, khususnya dilingkungan Sinode GKI SW jateng. 

Semoga dengan adanya Sosialisasi Politik Pendidikan Kristen ini, sekolah-sekolah Kristen dapat mengembangkan pendidikan 
Kristen menjadi lebih luas, lebih baik, dan lebih maju lagi untuk menciptakan generasi yang lebih unggul lagi.

Tuhan memberkati.