GKI Sinode Wilayah Jawa Tengah

Login
Remember me
Daftar Berita berdasar kategori Sinode

Temu Raya Pengurus Yayasan Pendidikan Kristen 2019

Tanggal Buat: Mon, 04 Feb 2019     oleh:
Kategori: Sinode

Puji syukur boleh kita panjatkan kepada Tuhan Yesus Kristus yang telah memberkati kita semua, sehingga pada hari Sabtu tanggal 2 Februari 2019 Komisi Pendidikan - DKP BPMSW GKI SW Jateng boleh mengadakan Temu Raya Pengurus Yayasan Pendidikan Kristen yang berada dibawah naungan Sinode GKI SW Jateng di YPKI Semarang.Komisi Pendidikan menjadi wadah perjumpaan dan komunikasi Yayasan-Yayasan Sekolah Kristen di lingkup SW Jateng. 
semoga dengan adanya kegiatan Temu Raya Pengurus Yayasan Pendidikan Kristen yang dihadiri oleh 27 Pengurus ini dapat menjadikan perkumpulan dan kebersamaan untuk kekuatan dalam memperkuat persatuan Yayasan - yayasan Pendidikan Kristen dalam meningkatkan mutu, kualitas dan dapat menjadi kekuatan dalam menghadapi tantangan pendidikan zaman ini.

Tuhan memberkati pelayanan kita bersama.

Ibadah Pengutusan dan Peneguhan Tenaga Utusan Gerejawi POUK Immanuel Kopassuss

Tanggal Buat: Thu, 24 Jan 2019     oleh:
Kategori: Sinode

Puji syukur boleh kita haturkan kepada Tuhan Yesus Kristus yang telah memberikan berkat dan anugerah kasihNYA kepada kita semua, sehingga pada hari Rabu tanggal 23 Janauri 2019 telah berlangsung Ibadah Pengutusan dan Peneguhan Pendeta Tugas Khusus Sinode Wilayah (PTKSW) GKI SW Jateng sebagai Tenaga Utusan Gerejawi atas diri Pdt. Riduan Pintor Marulam Sihombing dengan basis pelayanan di Persekutuan Ouikumene (POUK) Immanuel Kopassus Cijantung.
Ibadah Pengutusan dan peneguhan ini mengangkat tema " Tetap Setia" dengan bacaan yang terambil dari 1 Korintus 1:9, dan dilayani oleh Pdt. Danny Purnama (selaku wakil dari BPMS GKI | Sekum BPMS GKI 2018-2022).
Selamat untuk Pdt. Riduan Pintor Marulam Sihombing, semoga dengan kehadiran Pdt. Riduan di POUK Immanuel Kopassus dapat menambah semangat dan daya dalam bersama-sama dengan segenap Majelis dan Jemaat dan Simpatisan POUK Immanuel mengelola dan mengembangkan persekutuan, kesaksian dan pelayanan guna lebih menghadirkan berkat dan damai sejahtera baik lingkup POUK Immanuel Cijantung maupun masyarakat sekitarnya.

Tuhan memberkati pelayanan kita bersama.

Penahbisan Pendeta GKI Karangsaru Atas Diri Pnt. Angga Prasetya

Tanggal Buat: Wed, 16 Jan 2019     oleh:
Kategori: Sinode

Dengan mengucap syukur kepada Tuhan atas kasih karunia, anugerah dan penyertaan-NYA sehingga atas limpahan berkatNYA maka segenap Jemaat GKI Karangsaru (Majelis Jemaat, Anggota Jemaat dan Simpatisan) telah dapat melangsungkan Kebaktian Penahbisan Pendeta GKI Basis Pelayanan Jemaat GKI Karangsaru atas diri Pnt. Angga Prasetya pada hari Selasa tanggal 14 Januari 2019 yang bertempat di GKI Karangsaru, Semarang.

Kebaktian penahbisan pendeta ini dilayani oleh Pdt. Sutrisno (BPMS GKI) dengan mengangkat tema "Nyanyikanlah Nyanyian Baru Bagi Tuhan".

Selamat melayani di Jemaat GKI Karangsaru untuk Pdt. Angga Prasetya, semoga dengan kehadiran Pdt. Angga Prasetya bersama - sama Majelis Jemaat (pendeta dan penatua) GKI Karangsaru dan segenap anggota jemaat dan simpatisan dapat menambah semangat, energi pelayanan untuk bersama-sama lebih menjadikan saluran berkat GKI Karangsaru baik di lingkup GKI Karangsaru, masyarakat sekitar dan dimanapun Tuhan menunjukkan ladang pelayanan GKI Karangsaru .

Tuhan Yesus memberkati.

PEMBUKAAN PENDAFTARAN SELEKSI CALON MAHASISWA TEOLOGI GKI TAHUN AJARAN 2019/2020

Tanggal Buat: Mon, 14 Jan 2019     oleh:
Kategori: Sinode

Dalam rangka rekruitmen calon mahasiswa teologi GKI, maka akan diadakan Seleksi Calon Mahasiswa Teologi GKI untuk tahun ajaran 2019/2020. Seleksi ini diperuntukkan bagi anggota jemaat GKI yang terpanggil menjadi pelayan Tuhan (kader pendeta GKI) dan berminat untuk menempuh studi Teologi di program S1 Ilmu Teologi dan S2 Ilmu Teologi Kependetaan di sekolah-sekolah berikut :

  • Sekolah Tinggi Filsafat Teologi Jakarta (STFT Jakarta)
  • Fakultas Teologi Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta (Fak.Teologi UKDW)
  • Seminari Alkitab Asia Tenggara (SAAT) Malang

Serta bagi peserta dengan latar belakang S1 non Teologi dan terpanggil untuk mengikuti rekrutmen kader calon pendeta GKI tahun ajaran 2019/2020, untuk menempuh studi Teologi program S2 Ilmu Kependetaan di Fakultas Teologi Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta.
Seleksi untuk tahun ajaran 2019/2020 akan diadakan dalam 2 gelombang :

  1. 24 - 26 Januari 2019, bertempat di GKI Gunung Sahari, Jakarta.
  2. 14-16 Mei 2019, bertempat di Wisma Sejahtera, Magelang.

Bagi calon peserta yang berminat untuk masuk mengikuti seleksi ini diharapkan segera menghubungi Pendeta / Majelis Jemaat untuk melakukan percakapan dan mendapatkan surat rekomendasi Majelis Jemaat untuk mengikuti seleksi calon kader GKI. Tanpa surat rekomendasi dari Majelis Jemaat, peserta tidak dapat mengikuti Seleksi Calon Mahasiswa Teologi GKI (kader GKI).
Surat rekomendasi ditujukan ke Sekretariat Seleksi Calon Mahasiswa Teologi Tahun 2019, yaitu:

  1. Gelombang 1, kepada Divisi Rekrutmen KKSW GKI SW Jabar, Kantor Sinode GKI SW Jabar, Jl. Tanjug Duren Raya No. 4 Blok E lt.4, Tanjung Duren, Jakarta Barat dan melalui email ke : kkswgkijabar@gmail.com.
  2. Gelombang 2, kepada Divisi Kader KKSW GKI SW Jateng, Kantor KKSW GKI SW Jateng, Jl. Samirono Baru No. 77, Yogyakarta 55281 dan melalui email ke kkswgkiswjateng.div1@gmail.com

Adapun syarat-syarat pendaftaran seleksi calon kader pendeta GKI

  1. Anggota penuh GKI (Sidi), sekurang-kurangnya 1 tahun, terhitung mulai 1 Januari 2017. Dalam hal kasus khusus dan calon belum satu tahun sidi seperti yang kami syaratkan, maka kami meminta penjelasan khusus dari Pendeta Jemaat tentang kesiapan calon mengikuti pendidikan Teologi dan pemahaman calon tentang ajaran GKI.
  2. Mengisi formulir pendaftaran yang dapat diperoleh di Kantor Gereja.
  3. Menyerahkan fotokopi piagam Sidi/Baptis Dewasa.
  4. Menyerahkan surat keterangan sehat dari dokter.
  5. Memiliki surat rekomendasi dari Majelis Jemaat.
  6. Usia maksimum calon peserta pada saat seleksi adalah 30 tahun (program S1 Kependetaan) atau 35 tahun (program S2 Kependetaan).
  7. Pendidikan terakhir untuk S1 Teologi : SMA atau SMK.
  8. Pendidikan terakhir untuk S2 Teologi: S1 Umum/Non Teologi.
  9. Menyertakan 4 (empat) lembar pasfoto terbaru ukuran 4 x 6.
  10. Menyertakan rapor kelas 3 SMA/SMK sejak semester 1 bagi yang menempuh ujian SMU/SMK atau ijazah dan NEM bagi SMA/SMK lulusan tahun-tahun sebelumnya.
  11. Menyertakan ijazah terakhir dan transkrip nilai bagi lulusan S1 non teologi.
  12. Membawa alat tulis lengkap.
  13. Membawa obat-obat pribadi.
  14. Mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk materi Pengetahuan Umum, Pengetahuan Alkitab, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia.
  15. Bersedia membayar biaya seleksi sebesar Rp.300.000,- (15.1 Untuk gelombang pertama ke KKSW GKI SW Jabar setelah mendapatkan informasi dari KKSW GKI SW Jabar melalui surat., 15.2 Untuk gelombang kedua ke KKSW GKI SW Jateng melalui transfer ke rekening). Untuk lebih jelasnya bisa menghubungi KKSW GKI SW Jabar atau KKSW GKI SW Jateng.
  16. Informasi dari KKSW GKI SW Jabar melalui surat.
  17. Apabila calon lulus seleksi, calon bersedia mengeluarkan biaya lain sesuai prosedur dan ketentuan di sekolah yang dituju.
  18. Mengirimkan berkas lamaran selambat-lambatnya tanggal 18 Januari 2018 bagi yang mengikuti seleksi di Jakarta, dan 8 Mei 2018 bagi yang mengikuti seleksi di Magelang.
  19. Setiap peserta hanya dapat mengikuti seleksi sebanyak 1 (satu) kali setiap tahunnya.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi

KKSW GKI SW Jabar:

  • Pdt. Sthira Budhi P                   Hp : 0811.911-1523
  • Bpk. Benny H                           HP : 0858.3166.4593/021.566.6961

KKSW GKI SW Jateng:

  • Ibu Sri Aryanti Kristianingsih    HP: 08156539195
  • Pdt Ayub Sekti                          HP: 087838888566
  • Ibu Rosmi Eprafas                    HP: 0812268877

KKSW GKI SW Jatim

- Pdt. Yudi Lewier                                 HP : 085236971969

Tuhan memberkati.

Peneguhan Pendeta GKI Atas Diri 'Pdt. David Nugrahaning Widi'

Tanggal Buat: Tue, 06 Nov 2018     oleh:
Kategori: Sinode

Puji syukur patut kita naikkan kepada Tuhan bahwa pada hari Senin, 5 November 2018 bertempat di GKI Pemalang telah diselenggarakan Kebaktian Peneguhan Pendeta atas diri Pdt. David Nugrahaning Widi sebagai Pendeta GKI basis pelayanan Jemaat GKI Pemalang. Kebaktian peneguhan pendeta ini mengangkat tema "Bukan Kamu Yang Memilih Aku tetapi Aku lah yang memilih kamu" dengan bacaan terambil dari Yohanes 15:16. 

Semoga dengan kehadiran Pdt. David Nugrahaning Widi di GKI Pemalang dan para penatua, aktivis dan badan pelayanan, anggota jemaat, serta simpatisan bersama-sama saling menguatkan dan mengembangkan persekutuan, pelayanan, kesaksian dan pelayanan menjadi kawan sekerja Allah melalui Jemaat GKI Pemalang untuk lebih menjadi sarana berkat, lebih menghadirkan damai sejahtera bagi segenap Jemaat GKI Pemalang dan masyarakat sekitarnya.

Selamat untuk Pdt. David Nugrahaning Widi beserta keluarga, selamat melayani di tempat yang baru. Tuhan senantiasa menambahkan hikmat kebijaksanaan dan kekuatan untuk lebih mengembangkan panggilan pelayan dengan penuh sukacita dan kerendahan hati yang merupakan anugerah Tuhan .

Selamat juga untuk GKI Pemalang untuk kehadiran pendeta atas diri Pdt. David Nugrahaning Widi. Terimakasih untuk panitia dan semua pihak yang telah mendukung untuk kelancaran pelaksanaan Kebaktian Peneguhan Pendeta ini sehingga dapat berjalan dengan baik dan dalam anugerah kasih-Nya.

Tuhan memberkati.