GKI Sinode Wilayah Jawa Tengah

Login
Remember me
Daftar Berita berdasar kategori Sinode

Kita Berjuang Bersama Lawan Covid-19

Tanggal Buat: Mon, 30 Mar 2020     oleh:
Kategori: Sinode

Mari berjuang bersama melawan wabah Covid-19 dengan memberi persembahan dana.

DKP akan mengalokasikan dana tersebut guna membantu Rumah Sakit yang membutuhkan untuk pengadaan APD, Suplemen 

Vitamin, Sanitizer, Masker, dan kebutuhan terkait lainnya.

#gkiberjuangbersama
#gkilawancovid19

Pesan Pastoral BPMS GKI dan Arahan BPMSW GKI SW Jateng terkait Covid-19

Tanggal Buat: Wed, 18 Mar 2020     oleh:
Kategori: Sinode

Berkaitan dengan Upaya Bersama dalam menanggulangi Penyebaran Covid - 19, maka berikut disampaikan Pesan Pastoral BPMS GKI dan arahan BPMSW GKI SW Jateng berkaitan Pandemi Covid-19

Semoga membantu kita semua.
Semoga Tuhan memampukan umat manusia berpulih.

Kebaktian Emeritasi Atas Diri Pdt. Rudianto Djajakartika

Tanggal Buat: Thu, 13 Feb 2020     oleh:
Kategori: Sinode

Bless the Lord oh my soul, oh my soul / Worship HIS holy name
Sing like never before, oh my soul / Worship HIS holy name

The sun comes up, it’s a new day dawning / It’s time to sing Your song again
Whatever may pass and whatever lies before me / Let me be singing when the evening comes

You’re rich in love and You’re slow to anger / Your name is great and Your heart is kind
For all Your goodness, I will keep on singing / Ten thousand reasons for my herat to find

And on that day when my strength is falling / The end draws near and my time has come
Still my soul will sing Yor praise unending / Ten thousand years and then forevermore

Demikianlah prelude di Kebaktian Emeritasi Pdt. Rudianto Djajakartika (Pdt. RuDjak) yang diberi tema "Terra Incognita" (Latin) artinya "Tanah yang tidak dikenal atau area yang belum jelas" dan berlangsung pada Senin, 10 Februari 2020 lalu. Kebaktian diadakan di GKI Pondok Indah, Klasis Jakarta 2, Sinode Wilayah GKI SW Jateng disaksikan oleh Majelis Jemaat dan anggota jemaat GKI Pondok Indah, rekan pendeta GKI baik yang datang dari Sinode Wilayah Jateng, Jabar, Jatim, kerabat serta undangan dari gereja-gereja lain. Kebaktian ini dipimpin oleh Pdt. Robert Setio, Ph.D dari Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta. Satu hari sebelumnya yaitu 9 Februari 2020, Pdt. RuDjak, baru saja merayakan hari jadinya yang ke-62 serta merupakan pelayanan Kebaktian Minggu yang terakhir baginya sebagai pendeta aktif (jabatan struktural) di GKI Pondok Indah.

Pdt. RuDjak memulai masa orientasi dan pemanggilan di GKI Pondok Indah, pada 6 Januari 1990. Saat itu GKI Pondok Indah berusia lima tahun dan baru mempunyai seorang pendeta yaitu Pdt. Agus Susanto. Maka jadilah Pdt. RuDjak sebagai pendeta kedua dan ditahbiskan sebagai pendeta pada 20 Juni 1992. Dalam tugasnya sebagai pendeta, ia seringkali harus tampil di depan orang banyak seperti melayani kebaktian, memimpin persekutuan dan juga ketika menjabat sebagai Ketua BPMK Klasis Jakarta 2, serta Ketua Umum BPMSW GKI SW Jateng periode 2011-2015 dan 2015-2019. Padahal sifat aslinya lebih suka berada di belakang layar. Ia paling tidak suka apabila ada orang yang berlindung dibalik karakter atau kelemahan yang dimilikinya. Prinsipnya adalah apapun hambatannya pasti bisa dilakukan, asal mau mencari jalan keluar serta tidak pantang menyerah.  

Selamat memasuki masa emeritasi dan mensyukuri penyertaan Tuhan di babak kehidupan yang baru untuk Pdt. Em. RuDjak dan keluarga. Semoga pelayanan Pdt. Em. RuDjak dapat menjadi teladan dan inspirasi bagi para pendeta dan calon pendeta dalam melayani Tuhan. Dan selamat juga untuk panitia serta Majelis Jemaat GKI Pondok Indah yang telah berjerih-lelah menyelenggarakan kebaktian emeritasi tersebut. Semoga Tuhan selalu menyertai dan memberkati GKI Pondok Indah dalam mengembangkan karya, persekutuan, kesaksian dan pelayanan untuk terus menjadi garam dan terang bagi masyarakat, gereja serta bangsa dan negara, amin.

SELEKSI CALON KADER PENDETA GKI TAHUN AJARAN 2020/2021

Tanggal Buat: Sat, 21 Dec 2019     oleh:
Kategori: Sinode

Dalam rangka rekrutmen Kader Calon Pendeta GKI, melalui Komisi Kependetaan Sinode Wilayah/KKSW GKI SW Jateng akan melaksnakan seleksi kader calon mahasiswa Teologi utusan GKI untuk tahun ajaran 2020/2021. Bagi Jemaat GKI lingkup SW Jateng yang membutuhkan informasi lengkap mengenai Seleksi Kader Calon Pendeta GKI dapat melihat lampiran berita berikut ini atau menghubungi Gereja masing-masing. 

Selamat mengikuti rekrutmen Kader Calon Pendeta GKI.
Tuhan memberkati pelayanan kita bersama.

 

Ibadah Peneguhan Pendeta Atas Diri Pdt. Helen Aramada Setyoputri

Tanggal Buat: Tue, 12 Nov 2019     oleh:
Kategori: Sinode

Puji Syukur kepada Tuhan senantiasa kita panjatkan, terkhususnya pada hari Senin tanggal 11 November 2019 bertempat di GKI Peterongan, Semarang, kita boleh mendapatkan tambahan semangat baru untuk melayani Tuhan, yaitu Ibadah Peneguhan Pendeta GKI Basis Pelayanan Jemaat GKI Peterongan dalam diri Pdt. Helen Aramada Setyoputri. Kebaktian peneguhan pendeta ini dilaksanakan pada pukul 17.30 WIB dengan mengangkat tema "Beauty For Brokenness" (Keindahan Dalam Ketidaksempurnaan). Ibadah Peneguhan Pendeta ini dilayani oleh Pdt. Rudianto Djajakartika (Pendeta GKI basis pelayanan GKI Pondok Indah, Jakarta). 

Melalui kehadiran seorang pendeta di GKI Peterongan, Semarang kiranya dapat semakin memperlengkapi GKI Peterongan, Semarang untuk dapat lebih bertumbuh dan lebih berkembang dalam melaksanakan tugas panggilan pelayanan gereja dengan wawasan dan jangkauan yang semakin luas baik untuk anggota jemaat dan simpatisan, masyarakat dan lingkungan sekitarnya dalam menghadirkan kasih, berkat dan damai sejahtera.

Selamat untuk Anggota dan Majelis Jemaat GKI Peterongan, Semarang, beserta simpatisan. Selamat juga kami ucapkan untuk Pdt. Helen Aramada Setyoputri beserta keluarga atas peneguhan sebagai Pendeta GKI Basis Pelayanan Jemaat GKI Peterongan.
Selamat berkarya di ladang Tuhan yang baru, kiranya kehadiran Pdt. Helen Aramada Setyoputri dapat semakin menjadi berkat baik bagi GKI Peterongan maupun gereja-gereja di lingkup Klasis Semarang Timur.

Tuhan memberkati pelayanan kita bersama.