GKI Sinode Wilayah Jawa Tengah

Login
Remember me
Daftar Berita berdasar kategori Klasis

Persidangan XIX Majelis Klasis (P XIX MK) GKI Klasis Jakarta I Tahun 2018

Tanggal Buat: Wed, 18 Jul 2018     oleh:
Kategori: Klasis

Tahun 2018 merupakan tahun pelaksanaan Persidangan Majelis Klasis (PMK) terakhir bagi kepengurusan BPMK-BPMK lingkup GKI SW Jateng untuk masa pelayanan 2015-2018, sekaligus di agenda akhir acara persidangan majelis klasis tersebut dilakukan Ibadah Penutup (dengan layanan pelantikan kepengurusan baru BPMK untuk masa pelayanan 2018-2021). Ada beberapa BPMK GKI Klasis lingkup Sinode Wilayah Jawa Tengah yang telah menyelenggarakan PMK, tak terkecuali BPMK GKI Klasis Jakarta I yang telah melaksanakan P XIX MK GKI Klasis Jakarta I pada hari Jumat-Sabtu tanggal 13-14 Juli 2018 bertempat di GKI Kwitang Jakarta. 

Pada P XIX MK GKI Klasis Jakarta I ini mengangkat tema " Hidup Dalam Kerukunan". Seperti PMK GKI Klasis lingkup SW Jateng yang sebelumnya telah terlaksana, agenda acara dalam persidangan ini selain membahas materi dari BPMK terkait (yakni laporan pelaksanaan dan evaluasi program dan pelayanan atas tugas dan pelayanan BPMK, serta rekomendasi usulan program dasar bagi kepengurusan BPMK yang akan datang) juga membahas materi dari BPMSW GKI SW Jateng dan materi dari BPMS GKI.  

Terkait P XIX MK GKI Klasis Jakarta I yang telah terselenggara, dan salah satu agenda yakni pelantikan Kepengurusan BPMK GKI Klasis Jakarta I masa pelayanan 2018-2021, berikut Susunan Personalia Pengurus BPMK GKI Klasis Jakarta I dan BPHM MK GKI Klasis Jakarta I masa pelayanan 2018-2021 : 

Ketua Umum      : Pdt. Gatot Pujo Tamtama (GKI Jatiasih)

Wakil Ketua        : Pnt. Thimotius FC Abineno (GKI Pulomas)

Sekretaris           : Pnt. Catur (GKI Jatiasih)

Wakil Sekretaris : Pnt. Oscar Wardhana (GKI Kwitang)

Bendahara          : Pnt. Natan (GKI Kelapa Cengkir)

Wakil Bendahara : Pnt. Pudyastuti (GKI Jatimurni)

Anggota               : Pdt. M.R. Kurniadi (GKI Rawamangun)

                              Pdt. Stella Luciana Handojono (GKI Menteng)

                              Pnt. Jozina Fetti Asbanu (GKI Rawamangun)

                              Pnt. Sani Susanto (GKI Taman Cibunut)

BPHMK GKI Klasis Jakarta I Tahun 2018 - 2021

1. Pnt. James Gumansalangi (GKI Taman Cibunut)

2. Bp. Denny Suharjo (GKI Kwitang)

Semoga dengan adanya Persidangan XIX Majelis Klasis GKI Jakarta I dapat semakin mempererat persekutuan dan kebersamaan BPMK dan Jemaat-jemaat GKI lingkup klasis Jakarta I dalam mengembangkan pelayanannya, serta; Pelantikan pengurus BPMK baru dapat memberikan penyegaran dalam upaya kaderisasi - regenerasi kepemimpinan yang berkesinambungan dalam pelayanan BPMK dan Jemaat GKI lingkup klasis Jakarta I.

Tuhan memberkati.

Persidangan XXI Majelis Klasis (P XXI MK) GKI Klasis Semarang Timur

Tanggal Buat: Tue, 17 Jul 2018     oleh:
Kategori: Klasis

Puji Syukur kepada Tuhan boleh kita panjatkan bersama, karena atas karuniaNYA, pada hari Senin, 9 Juli 2018 sampai dengan Rabu, 11 Juli 2018 bertempat di Hotel SAME Cepu, BPMK GKI Klasis Semarang Timur dapat menyelenggarakan Persidangan XXI Majelis Klasis (P XXI MK) GKI Klasis Semarang Timur. Persidangan majelis klasis tahun ini mengambil tema "Damai Sejahtera-Ku, 'Ku Tinggalkan Bagimu". Adapun Jemaat penerima dalam P XXI MK GKI Klasis Semarang Timur adalah Majelis Jemaat GKI Blora. 

Persidangan dimulai dengan  Ibadah Pembuka (dengan Perjamuan Kudus) yang dilayani oleh Pdt. Vania Natasha (Pendeta GKI Basis Pelayanan Jemaat GKI Blora). Dalam P XXI MK GKI Klasis Semarang Timur kali ini terdiri 2 (dua) agenda yang dilakukan yakni Percakapan Gerejawi sebagai rangkaian tahapan Proses Kependetaan atas diri Pnt. Angga Prasetya (calon pendeta GKI untuk jemaat GKI basis pelayanan GKI Karangsaru Semarang) dan pergantian personalia Pengurus BPMK GKI Klasis Semarang Timur (dari Pengurus BPMK GKI Klasis Semarang Timur Masa Pelayanan 2015-2018 kepada Pengurus BPMK GKI Klasis Semarang Timur Masa Pelayanan 2018-2021). Disamping agenda di atas, juga dilakukan pembahasan atas materi dari BPMK GKI Klasis Semarang Timur, materi dari BPMSW GKI SW Jateng, dan materi dari BPMS GKI.

Berikut ini Susunan Pengurus BPMK dan BPHM MK GKI Klasis Semarang Timur masa pelayanan 2018 - 2021 : 

1.  Ketua Umum : Pdt. David Christianto (GKI Genuk Indah Semarang)

2.  Sekretaris 1 : Pdt. Albert A. Pandiangan (GKI Rembang)

3.  Sekretaris 2 : Pdt. Lie Thien Siang (GKI Cepu)

4.  Bendahara 1 : Pnt. Merangwati (GKI Peterongan Semarang)

5.  Bendahara 2 : Pnt. Mariani (GKI Lasem)

6.  Anggota : Pdt. Robinson Siahaan (GKI Juwana)

                     Pnt. Wibowo Jayaprana (GKI Karangsaru Semarang)

                     Pnt. Yulius Pratomo (GKI Purwodadi)

                     Pdt. Vania Nathasa (GKI Blora)

                     Pnt. Ricky Gunawan (GKI Peterongan Semarang)

BPHM MK GKI Klasis Semarang Timur masa pelayanan 2018 - 2021 :

1. Dalam proses (GKI Taman Majapahit, Semarang)

2. Bapak Tolhas Sinaga (GKI Cepu)

P XXI MK GKI Klasis Semarang Timur ini ditutup dengan Ibadah Penutup (sekaligus Pelantikan Personalia Pengurus BPMK dan BPHM MK GKI Klasis Semarang Timur masa pelayanan 2018 - 2021.

Semoga dengan dilaksanakan P XXI MK GKI Klasis Semarang Timur, Tuhan senantiasa semakin melengkapi dan mengembangkan pelayanan dan kebersamaan seluruh komponen BPMK GKI Klasis Semarang Timur dan segenap Jemaat GKI lingkup Klasis Semarang Timur guna terus menjadi berkat dan dapat mendukung Pembangunan Jemaat dan Klasis GKI lingkup Klasis Semarang Timur (dan lingkup SW Jateng) serta menjadi saluran berkat bagi masyarakat sekitarnya. 

Selamat untuk Pnt. Angga Prasetya yang telah dinyatakan layak untuk proses lanjutan tahap kependetaan menjadi Pendeta GKI. Selamat juga untuk Jemaat GKI Karangsaru Semarang dalam menyambut dan mempersiapkan tahapan persiapan kependetaan Pnt. Angga Prasetya.

Apresiasi juga untuk segenap panitia pelaksana persidangan yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh guna mempersiapkan dan melaksanakan persidangan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar, serta tak lupa apresiasi juga untuk seluruh peserta dan pihak-pihak terkait yang telah mendukung dan mensukseskan P XXI MK GKI Klasis Semarang Timur.

Tuhan memberkati pelayanan kita bersama.

Persidangan XXIII Majelis Klasis (P XXIII MK) GKI Klasis Semarang Barat

Tanggal Buat: Thu, 05 Jul 2018     oleh:
Kategori: Klasis

Segala Puji Syukur kita panjatkan, karena pada hari Selasa-Rabu, 3-4 Juli 2018 bertempat di Hotel Quest Semarang boleh terlaksana Persidangan XXIII Majelis Klasis (P XXIII MK) GKI Klasis Semarang Barat, Jemaat penerima dalam PMK kali ini adalah Jemaat GKI Weleri-Plelen. Persidangan ini diawali dengan Ibadah Pembukaan dengan Perjamuan Kudus yang dilayani oleh Pdt. Rahmat Paska Rajagukguk (Pendeta basis pelayanan GKI Gereformeerd, Semarang) mengangkat Tema : "Ini Aku Utuslah Dia" dengan bacaan yang terambil dari Yesaya 6 : 1-13. Seperti pada Persidangan Majelis Klasis lainnya, dalam pelaksanaan Persidangan XXIII MK GKI Klasis Semarang Barat selain membahas materi BPMK (laporan pelaksanaan dan evaluasi program kerja BPMK, dan rekomendasi dan usulan rencana program kerja yang akan datang), materi BPMSW GKI SW Jateng dan materi BPMS GKI, juga diadakan sesi pembentukan dan pelantikan Pengurus BPMK GKI Klasis Semarang Barat masa pelayanan 2018-2021. Semoga para pendeta dan penatua yang terpilih dalam kepengurusan BPMK GKI Klasis Semarang Barat masa pelayanan 2018-2021 ini dapat meneruskan dan melanjutkan program-program serta pelayanan BPMK GKI Klasis Semarang Barat yang telah berjalan dengan baik dan lancar. Susunan Pengurus BPMK GKI Klasis Semarang Barat Masa Pelayanan 2018 - 2021 sebagai berikut :

Ketua         : Pdt. William Suryajaya Rivai (GKI Beringin)

Sekretaris 1 : (BPMK mengusulkan dalam raker terdekat).

Sekretaris 2 : Pdt. Supadmo (GKI Gondomono)

Bendahara 1 : Pnt. Argawati (GKI Beringin)

Bendahara 2 : Pnt. Yulius (GKI Stadion)

Anggota         : Pnt. Eko Suryono (GKI Tegal)

  Pnt. Deo Sugondo (GKI Pekalongan)

  Pnt. Kris Herianto (GKI Pemalang)

  Pnt. Tohir Tamba (GKI Weleri Plelen)

  Pnt. Sabarudin Halawa  (GKI Gereformeerd)

  Pdt. Yosua (GKI Pekalongan)

BPHMK         : Pnt. Andreas Tukimin (GKI Gondomono) dan Pnt. Heni Widjaja (GKI Pekalongan)

Semoga dengan dilaksanakannya Persidangan XXIII MK GKI Klasis Semarang Barat ini dapat lebih menjadi permersatu dalam menjalankan pelayanan

seluruh Jemaat GKI lingkup Klasis Semarang Barat.

Persidangan XXVII Majelis Klasis (P XXVII MK) GKI Klasis Solo

Tanggal Buat: Wed, 04 Jul 2018     oleh:
Kategori: Klasis

Puji Syukur Kepada Tuhan Yesus yang telah memberkati kita semua, sehingga pada hari Senin - Selasa tanggal 2-3 Juli 2018 bertempat di Wisma INRI Karangpandan, Tawangmangu - BPMK GKI Klasis Solo telah menyelenggarakan Persidangan XXVII Majelis Klasis (P XXVII MK) 2018. Persidangan kali mengangkat tema "Memayu Hayuning Bawana" yang diambil dari filosofi Jawa.

Persidangan kali ini merupakan persidangan terakhir di kepengurusan BPMK GKI Klasis Solo masa pelayanan 2015-2018 sekaligus menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan BPMK GKI Klasis Solo pada kepengurusan BPMK GKI Klasis Solo masa pelayanan 2018-2021 (pengurus baru).  Adapun materi yang dibahas dalam persidangan ini selain materi laporan program kerja BPMK GKI Klasis Solo 2015-2018 dan rekomendasi rencana program kerja BPMK GKI Klasis Solo yang akan datang, juga membahas materi dari BPMSW GKI SW Jateng dan materi dari BPMS GKI. Setelah melakukan pembahasan perihal bakal calon Pengurus BPMK GKI Klasis Solo 2018-2021, maka di akhir acara P XXVII MK GKI Klasis Solo  dilakukan Ibadah Penutup sekaligus Pelantikan Pengurus BPMK dan BPHM K GKI Klasis Solo masa pelayanan 2018 – 2021. 

Adapun susunan Pengurus BPMK dan BPHM K GKI Klasis Solo Masa pelayanan 2018-2021 sebagai berikut : 

Ketua Umum : Pdt. Daniel Kristanto Gunawan (GKI Coyudan)

Sekretaris Umum : Pnt. Pilipus Supardi (GKI Sangkrah)

Wakil Sekretaris Umum : Pdt. Ayub Sektiyanto (GKI Kartasura)

Bendahara Umum : Pnt. Barnabas Budhianto (GKI Sorogenen)

Wakil Bendahara Umum : Pnt. Tedjo Kimiatun (GKI Coyudan)

Ketua Bidang I (Persekutuan) : Pdt. Tunggul Barkat Gumelar (GKI Boyolali)

Sekretaris Bidang I : Pnt. Ary Puryanto (GKI Wonogiri)

Ketua Bidang II (Pembinaan) : Pnt. Kristiani (GKI Sorogenen)

Sekretaris Bidang II : Pnt. Maharsi Pamungkas (GKI Masaran)

Ketua Bidang III (Kespel) : Pnt. Tamtama Arya Susena (GKI Sangkrah)

Sekretaris Bidang III : Pnt. Ibnoe Djoko (GKI Sragen)

Ketua Bidang IV (Litbang) : Pdt. Sujanto Putro Waskito Wibowo (GKI Nusukan)

Sekretaris Bidang IV : Pnt. Hari Kurniawan (GKI Kabangan)

BPHM K GKI Klasis Solo Tahun 2018 - 2021 :

1. Ibu. Ninuk Indrastuti (GKI Coyudan)

2. Bp. Ari Wibisono (GKI Nusukan)

Selamat untuk BPMK GKI Klasis Solo masa pelayanan 2015-2018 yang telah sukses menyelenggarakan P XXVII MK GKI Klasis Solo, dan selamat untuk Pengurus BPMK GKI Klasis Solo masa pelayanan 2018-2021.

Semoga melalui P XXVII MK GKI Klasis Solo terutama untuk Jemaat GKI lingkup Klasis Solo dan Pengurus BPMK yang baru dapat menambah, memperluas semangat kebersamaan dalam mengembangkan persekutuan dan pelayanan baik lingkup jemaat, klasis Solo maupun koordinasi dan kebersamaan di lingkup Sinode Wilayah Jawa Tengah maupun Sinode GKI untuk menjadi sarana berkat bagi jemaat, klasis dan masyarakat sekitarnya.

Tuhan memberkati pelayanan kita bersama.

 

 

Persidangan XVII Majelis Klasis (P XVII MK) GKI Klasis Jakarta II

Tanggal Buat: Tue, 24 Apr 2018     oleh:
Kategori: Klasis

Puji Syukur Kepada Tuhan Yesus yang telah memberkati kita semua, terkhusus pada BPMK GKI Klasis Jakarta II, sehingga pada hari Jumat-Sabtu tanggal 20-21 April 2018 BPMK GKI Klasis Jakarta II dapat melaksanakan Persidangan XVII Majelis Klasis (P XVII MK) GKI Klasis Jakarta II yang bertempat di Rukun Senior Living (Darmawan Park) Sentul, Bogor. 

P XVII MK GKI Klasis Jakarta II tahun 2018 merupakan Persidangan Khusus dengan agenda Percakapan proses kependetaan 3 Calon Pendeta yakni :
1. Pnt. Daniel Bani Winni Emma : calon pendeta GKI Kebayoran Baru, Jakarta.
2. Pnt. Manda Laika Dandel : calon pendeta GKI Serpong, Tangerang.
3. Pnt. Hobert Videlman G. Ospara : Calon pendeta GKI Ciledug Raya, Jakarta.

Percakapan Gereja dalam rangka tahap proses kependetaan ini dengan pemandu oleh Pdt. Bonnie Andreas (Pendeta GKI Basis Pelayanan Jemaat GKI Pondok Indah, Jakarta), Pdt. Untari Setyowati (PTKS GKI), dan Pdt. Em. Purboyo W. Susilaradeya. 

Selamat untuk BPMK GKI Klasis Jakarta II yang telah sukses menyelenggarakan P XVII MK GKI Klasis Jakarta II, dan selamat untuk Jemaat GKI Kebayoran Baru, GKI Serpong, dan Jemaat GKI Ciledug Raya yang telah berkenan menghantarkan calon pendetanya untuk melalui satu proses kependetaan dan telah dinyatakan layak diproses untuk menjadi pendeta. 

Semoga melalui P XVII MK GKI Klasis Jakarta II dapat menambah kebersamaan dalam persekutuan dan pelayanan Jemaat GKI lingkup Klasis Jakarta II, serta kiranya melalui percakapan gerejawi atas calon pendeta tersebut diatas dapat lebih memberikan semangat pelayanan pada Jemaat GKI yang bersangkutan (khususnya), dan Jemaat GKI lingkup Klasis Jakarta II pada umumnya.

Tuhan memberkati pelayanan kita bersama.