GKI Sinode Wilayah Jawa Tengah

Login
Remember me
Daftar Berita berdasar kategori Gereja

Kebaktian Penahbisan Pendeta GKI Basis Pelayanan Jemaat GKI D.I. Panjaitan, Purwokerto Atas Diri Penatua Edward Raymond Setiawan

Tanggal Buat: Thu, 27 Jul 2017     oleh:
Kategori: Gereja

Tidak ada kata yang bisa terucap selain kata Puji dan Syukur kepada Tuhan Yesus Kristus, karena atas Kasih dan AnugerahNYA, maka pada hari Selasa tanggal 25 Juli 2017 bertempat di GKI D.I. Panjaitan, Purwokerto, Majelis Jemaat beserta Anggota Jemaat GKI D.I. Panjaitan Purwokerto boleh menyelenggarakan Kebaktian Penahbisan Pendeta GKI Basis Pelayanan Jemaat GKI D.I. Panjaitan, Purwokerto atas Diri Pnt. Edward Raymond Setiawan. Kebaktian Penahbisan Pendeta ini mengangkat tema "Tangan Tuhan yang Pegang" dengan sumber bacaan Alkitab : Kitab Roma 8:28 : "Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah".  

Melalui tema tersebut kita bisa memahami bahwa Allah terus berkarya menciptakan, memelihara, menyelamatkan, dan membarui ciptaan-Nya. Dalam mengikutsertakan kita, tentu Allah menyertai, memegang, memampukan, memimpin dan mengarahkan kita sehingga karya kita (baik di Jemaat maupun masyarakat) bersesuaian dengan maksud-Nya yaitu semua mengalami kasih Allah dan hidup dalam persekutuan kasih-Nya. Tema kebaktian penahbisan ini juga mengingatkan kepada Pnt. Edward Raymond Setiawan tentang makna panggilan itu dalam hidupnya, tangan Tuhanlah yang memungkinkan segala segala sesuatu hidupnya, khususnya dalam berproses menjadi seorang pendeta.

Selamat untuk Pnt. Edward Raymond Setiawan yang telah ditahbiskan menjadi Pendeta GKI dengan basis pelayanan GKI D.I. Panjaitan, Purwokerto - semoga melalui penahbisan pendeta ini dapat lebih memberikan semangat dalam gerak pelayanan Jemaat dan mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan bagi Jemaat GKI D.I. Panjaitan, Purwokerto pada khususnya, dan masyarakat sekitar pada umumnya. 

Tak lupa kami ucapkan juga untuk Majelis dan Anggota Jemaat GKI D.I. Panjaitan, Purwokerto yang telah diberkati Allah dalam menyelenggarakan kebaktian Penahbisan pendeta ini, kiranya segenap Anggota, Simpatisan dan Majelis Jemaat bersama-sama dengan Pdt. Edward Raymond Setiawan dapat terus mengembangkan jalinan kerjasama dalam  mendukung pengembangan pelayanan guna pembangunan jemaat Tuhan, GKI D.I. Panjaitan, Purwokerto.
 
Tuhan memberkati.

Kebaktian Penahbisan Pendeta GKI Basis Jemaat GKI Muntilan atas diri Pnt. Kristiani Santoso

Tanggal Buat: Fri, 16 Jun 2017     oleh:
Kategori: Gereja

Sebuah Anug'rah yang luar biasa untuk Majelis Jemaat dan Jemaat GKI Muntilan, Penatua Kristiani Santoso - karena bersama-sama boleh merasakan proses demi proses dalam rangkaian kependetaan Penatua Kristiani Santoso, yang dimulai masa perkenalan sampai akhirnya Majelis Jemaat GKI Muntilan dapat melaksanakan Kebaktian Penahbisan Pendeta pada hari Senin tanggal 12 Juni 2017 dengan lancar dan hikmat dan limpahan kasih-anugerahNya. 

Kebaktian penahbisan pendeta ini dilayani oleh Pdt. Erny Stientje Sendow dengan tema "Tuhan Pimpin Langkahku". Doa dan harapan dengan hadirnya  seorang pendeta dalam diri Pendeta Kristiani Santoso, maka Jemaat GKI Muntilan dapat lebih berkembang dan maju di dalam pelayanan dan lebih menjadi sarana berkat bagi jemaat maupun masyarakat sekitar. 

Selamat untuk Pdt. Kristiani Santoso dan keluarga, semoga seiring berjalannya waktu, Tuhan terus melimpahkan semangat dan terus memampukan untuk mengembangkan karya pelayanan di dalam melayani Jemaat GKI Muntilan, dan; Selamat juga kami ucapkan untuk Jemaat dan Majelis Jemaat GKI Muntilan yang telah memiliki pendeta.

Tuhan memberkati pelayanan kita bersama.

Kebaktian Emeritasi Pdt. Dr. Vonny Samuel - Pendeta GKI Basis Jemaat GKI Pajajaran Magelang : Senin, 8 Mei 2017 di GKI Pajajaran, Magelang

Tanggal Buat: Thu, 11 May 2017     oleh:
Kategori: Gereja

Hari Senin tanggal 8 Mei 2017 pukul 17.00 WIB bertempat di GKI Pajajaran, Magelang - Jemaat GKI Pajajaran Magelang boleh menaikkan syukur untuk seorang hambaNya Pdt. Dr. Vonny Samuel yang telah bersama-sama berkarya menjadi Pendeta GKI Basis Pelayanan Jemaat GKI Pajajaran, Magelang (dh. GKI Kemirikerep) selama 20 tahun dan kini boleh memasuki masa emeritasi.

Kebaktian emeritasi ini dipimpin oleh Pdt. Agus Wijaya selaku Sekretaris Umum BPMSW GKI SW Jateng, dengan mengangkat tema kebaktian "Semua Karena Kasih Karunia-Nya" dan mengambil bacaan dari Alkitab 1 Korintus 15 : 10. Kebaktian emeritasi ini boleh berjalan dengan lancar dan hikmat hanya karena kasih karunia-Nya yang telah menyertai Anggota Jemaat, Simpatisan dan Majelis Jemaat GKI Pajajaran Magelang, Pdt. Dr. Vonny Samuel beserta keluarga, tamu undangan yang hadir, serta panitia penyelenggara acara.

Selamat memasuki masa emeritasi bagi Pdt. Dr. Vonny Samuel, semoga Penyertaan Tuhan tidak akan berhenti seiring selesainya tugas pelayanan Pdt. Vonny Samuel sebagai pendeta aktif, melainkan akan terus berlanjut berkarya dan menjadi terang-berkat sepanjang usia kehidupan. 

Tuhan memberkati.

Berita Dukacita Pdt. Em. Samuel Dharmahatmadja

Tanggal Buat: Tue, 25 Oct 2016     oleh:
Kategori: Gereja

Telah Berpulang ke Rumah Bapa di Surga, Saudara kami terkasih Pdt. Em. Samuel Dharmahatmadja pada hari Senin, tanggal 24 Oktober 2016 pukul 13.30 WIB pada usia 78 tahun. Selamat berjumpa kembali di rumah Bapa. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, ketabahan dan penghiburan serta senantiasa dalam perlindungan Kasih Tuhan Yesus.

Penahbisan Pendeta GKI Basis Pelayanan Jemaat GKI Prambanan Atas Diri Pnt. Yuniar Kartika Hapsari, S. Si (Teol)

Tanggal Buat: Thu, 11 Aug 2016     oleh:
Kategori: Gereja

Hari ini, Senin 8 Agustus 2016 kita patut mengucap syukur kepada Allah sebab hari menjadi momentum yang penting dari sebuah penantian yang panjang akan hadirnya seorang pendeta di GKI Prambanan. Pada pukul 18.00 WIB telah dilaksanakan kebaktian penahbisan pendeta atas diri Pnt. Yuniar Kartika Hapsari. Dengan adanya penahbisan pendeta ini, diharapkan GKI Prambanan dapat lebih membangun komitmen bersama membangkitkan semangat kehidupan bergereja dan semoga dapat lebih mengkokohkan jemaat GKI Prambanan dalam menyatakan jati dirinya sebagai milik Allah di kehidupan masyarakat.

Selamat kepada Pdt. Yuniar Kartika Hapsari, Allah akan senantiasa memberikan kekuatan dan keberanian untuk menjalankan tugas panggilan kependetaan ini. Selamat juga untuk Majelis Jemaat dan Anggota Jemaat GKI Prambanan atas kehadiran pendeta baru.
Tuhan memberkati.